Galang Dana

Kelebihan Galang Dana di Kitabisa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Memberikan bantuan atau santunan kepada orang lain merupakan tindakan yang mulia. Selain dapat meringankan beban orang yang dibantu, kegiatan tersebut juga memberikan banyak manfaat bagi pemberi bantuan.

Sejauh ini, sudah ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa memberikan bantuan, termasuk bersedekah, memberikan efek positif pada tubuh. Orang-orang yang gemar bersedekah umumnya mempunyai cara berpikir yang positif serta memiliki kesehatan mental yang baik, yang kemudian memberikan efek pada kesehatan fisik yang lebih prima.

Mungkin, bantuan yang kita berikan memang tidak seberapa, namun itu sangat berarti bagi mereka yang menerima.

 

Menggalang Dana dalam Jumlah Besar

aplikasi galang dana

Pada kasus-kasus tertentu, dibutuhkan bantuan dana dalam jumlah besar, misalnya kejadian yang menimpa para pengungsi bencana alam. Mereka sudah kehilangan tempat tinggal, tidak memiliki persediaan makanan, serta harus tinggal bersama banyak orang dengan fasilitas yang kurang memadai. Dalam situasi seperti itu, yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka adalah melakukan penggalangan dana dalam jumlah besar, misalnya, melalui aplikasi galang dana Kitabisa.

 

Kelebihan Galang Dana di Kitabisa

Saat ini, sudah tersedia cukup banyak platform galang dana yang tersebar di internet. Namun sayangnya, tidak semua aplikasi tersebut kredibel. Bahkan, tidak sedikit donatur yang akhirnya merasa tertipu akibat penggunaan dana bantuan yang tidak transparan. Kitabisa merupakan situs galang dana terpopuler yang kini dipercaya oleh masyarakat dalam melakukan penggalangan dana untuk bantuan kemanusian.

Lalu, mengapa mereka memilih galang dana di Kitabisa? Berikut beberapa alasannya.

  1. Terjamin Keamanannyaaplikasi galang dana

    Penggunaan aplikasi galang dana Kitabisa sudah terjamin keamanannya. Pasalnya, Kitabisa sudah terdaftar secara resmi di Kementrian Hukum dan HAM RI melalui SK Menteri Sosial Nomor 310/HUK-PS/2018. Artinya, seluruh kegiatan penggalangan dana di Kitabisa dilindungi hukum serta dapat dipertanggungjawabkan.

  1. Lebih Efisienaplikasi galang dana

    Dahulu, jika seseorang atau suatu organisasi ingin melakukan penggalangan dana, ia harus turun ke jalan dan menghabiskan banyak tenaga. Meskipun demikian, terkadang dana yang terkumpul pun tidak selalu sesuai harapan karena jumlah donatur yang dijangkau relatif sedikit. Namun berkat adanya aplikasi Kitabisa, para penggalang dana tidak perlu lagi repot-repot turun ke jalan. Bahkan, mereka dapat menjangkau donatur dalam lingkup wilayah yang lebih luas sehingga target dana yang diharapkan bisa lebih cepat tercapai.

  1. Transparan

    aplikasi galang danaSatu hal yang paling melegakan saat berdonasi melalui aplikasi galang dana Kitabisa adalah adanya sistem penggunaan dana yang transparan. Di Kitabisa, para donatur dapat memantau secara langsung penggunaan dana yang sudah disumbangkan. Dengan demikian, semua pihak dapat memastikan bahwa dana tersebut benar-benar dimanfaatkan sesuai tujuan yang sebenarnya.

  1. Mudahaplikasi galang dana

    Aktivitas berdonasi maupun menggalang dana melalui Kitabisa dapat dilakukan dengan mudah. Hanya melalui situs web atau aplikasi Kitabisa di ponsel, kamu sudah dapat melakukan penggalangan dana, serta menyebarkan informasi terkait aktivitas penggalang dana tersebut. Jika ingin berdonasi, para donatur juga dimudahkan dengan berbagai pilihan metode transaksi. Mereka dapat melakukannya melalui sistem transfer ATM, mobile-banking, maupun dompet virtual. Selain lebih mudah, cara tersebut tentu juga lebih cepat, aman, dan praktis

 

Jika keluarga atau sahabat kamu sedang berjuang melawan penyakit dan membutuhkan biaya yang besar, kamu bisa bantu mereka dengan galang dana di Kitabisa. Untuk mulai galang dana, klik gambar di bawah ini!

 

Comments are closed.