Kisah Sukses

Kumpulan Kisah Sukses Penggalangan Dana yang Diiklankan di Kitabisa

Apakah kamu sering melihat iklan Kitabisa di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Tiktok, dan lainnya? Sebenarnya, hal ini sering terjadi. Pasalnya, jaringan relasi merupakan salah satu kunci sukses penggalangan dana di Kitabisa.

Secara tak disadari, iklan di Kitabisa mampu mendorong orang lain untuk berbuat kebaikan. Mulanya dari orang-orang terdekat kemudian menyebar luas. Itulah mengapa promosi menggunakan iklan menjadi cara termudah mengumpulkan donasi. 

Bagaimana Cara Agar Galang Dana Diiklankan Kitabisa?

Setiap konten iklan galang dana yang dibuat harus lebih dulu disetujui oleh pihak penggalang dana, penerima manfaat, dan siapa pun yang diceritakan di dalam konten. Publikasi galang dana melalui media sosial berbayar berlangsung selama 40 hari. Biaya publikasi mengikuti performa dari Facebook. 

Pada prinsipnya, tujuan utama KitaBisa.com membuat konten iklan adalah untuk membantu siapa pun yang membutuhkan dan menciptakan dampak seluas-luasnya. Kitabisa tidak mengambil keuntungan dari pemasangan iklan. Seluruh biaya dibayarkan ke Facebook. Informasi lengkapnya bisa kamu baca di sini

Rangkuman Kisah Sukses Penggalangan Dana Kitabisa Iklan 

Kendati sebagian donasi digunakan untuk membayar iklan, kamu tetap berkontribusi membuat dampak baik untuk penerima manfaat. Agar lebih termotivasi menebar kebaikan, simak rangkuman kisah sukses galang dana melalui Kitabisa berikut ini.

Idap Kelainan Hormon dan Gizi Buruk, Fachria Butuh Uluran Tangan

Fachria, bayi mungil lima bulan harus berjuang melawan maut. Nyawanya sempat terancam lantaran menderita gizi buruk, mengidap kelainan hormon, dan infeksi paru. Fachria ditemukan oleh pasangan musisi jalanan. Keterbatasan finansial membuat pasangan musisi tersebut menjual alat musik untuk membayar biaya rumah sakit. Namun, tak cukup untuk melunasi biaya perawatan.

Melalui Kitabisa iklan Facebook, 1.800 orang baik bahu-membahu mengumpulkan donasi untuk biaya rumah sakit dan pemenuhan gizi Fachria. Hanya tujuh hari penayangan, iklan galang dana Fachria tembus hingga 400 ribu penayangan dengan total donasi mencapai Rp92.456.638,00. Berkat iklan Kitabisa.com, kini Fachria bisa tumbuh menjadi anak yang ceria dan sehat bersama kedua orang tua angkatnya.

Ardi dan Ardan, Kembar Siam yang Butuh Biaya Operasi

Ardi dan Ardan, kembar siam yang terlahir dengan kondisi organ hati dan perut menempel. Kondisi tersebut mengharuskan keduanya melakukan operasi pemisahan segera mungkin. Namun, urung dilakukan lantaran terganjal biaya pengobatan sebesar satu miliar. Ingin anaknya tumbuh normal, sang ibunda yang bekerja sebagai bidan melakukan galang dana melalui KitaBisa.com dan Doers KitaBisa. 

Campaign yang dilakukan melalui iklan Facebook selama tiga bulan dengan total tayang 9 juta kali dan dibagikan hingga 5.300 kali berhasil mengetuk hati 22 ribu orang baik. Dana yang terkumpul mencapai Rp1.255.448.463,00 digunakan untuk biaya operasi. Berkat iklan Kitabisa, Ardi dan Ardan tidak hanya mendapatkan dana, melainkan juga doa dan kesempatan untuk hidup dan tumbuh dengan normal. 

Orang Baik Salurkan Bantuan untuk Arsim

Arsim terlahir dengan kondisi tanpa kaki dan hanya memiliki satu tangan. Meskipun demikian, Arsim memiliki semangat untuk hidup layaknya anak normal pada umumnya. Namun, keterbatasan ekonomi membuat ibunda Arsim tak sanggup membelikan kaki palsu untuk anaknya. Keikhlasan Arsim menerima kondisinya menggerakkan hati 2.449 orang baik untuk berdonasi. 

Campaign galang dana untuk Arsim tayang selama tiga bulan dengan total penayangan 924.316 kali. Bantuan yang mencapai Rp152.510.686,00 digunakan untuk membeli kaki baru untuk Arsim dan pengobatan. Arsim tak lagi berjalan dengan menyeret tubuhnya. Berkat bantuan dari orang baik, Arsim dapat hidup dengan lebih baik. 

Donasi Bangun Jembatan Mekarjaya Sukabumi

Jembatan Mekarjaya Sukabumi telah lapuk dimakan usia dan bisa ambruk kapan saja. Sejak dibuat 50 tahun lalu, jembatan ini belum pernah diperbaiki sekalipun tak layak dilewati. Melihat hal tersebut, Doers KitaBisa melakukan kampanye galang dana untuk membantu renovasi Jembatan Mekarjaya. 

Melalui iklan Facebook, galang dana tersebut telah ditayangkan lebih dari 1.9 juta kali dengan total donasi Rp2.071.526.747, 00 yang berasal dari 35.492 orang baik. Iklan Kitabisa tersebut tidak hanya membantu peningkatan perekonomian dan pendidikan, melainkan juga membantu ratusan desa lain yang juga membutuhkan bantuan infrastruktur. 


Kitabisa sebagai platform galang dana dan donasi online percaya bahwa pembuatan konten iklan merupakan bagian penting yang diperlukan dalam misi menghubungkan kebaikan berskala besar.

Kamu juga bisa berbuat dampak dengan mendukung penggalangan dana yang ada di Kitabisa melalui Aplikasi Kitabisa. Dengan Aplikasi Kitabisa, kamu tidak perlu ragu untuk menggalang dana dan berdonasi untuk membantu mereka yang membutuhkan dengan cara yang cepat dan mudah. Download Aplikasi Kitabisa dengan klik gambar di bawah ini!

Comments are closed.

bantuan pengobatan