Kitabisa Terpilih Sebagai Platform Fundraising Digital Terbaik

Kitabisa menerima penghargaan dalam ajang Indonesia Fundraising Award 2020 yang diselenggarakan oleh Institute Fundraising Indonesia (IFI) dan RASFM. Penghargaan yang diterima adalah Kategori Fundraising Digital Terbaik.

Indonesia Fundraising Award 2020 menjadi tahun pertama digelarnya acara ini. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi lembaga amil zakat dan lembaga penggalangan dana, baik swasta maupun pemerintah. 

 

Latar Belakang Indonesia Fundraising Award

Di tahun 2018, Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara paling dermawan dalam World Charity Index menurut Charities Aid Foundation (CAF). Hal ini membuktikan besarnya semangat gotong royong antar masyarakat dalam membantu sesama. Semangat tersebut mendorong adanya perkembangan lembaga fundraising di Indonesia.

Untuk memberikan apresiasi bagi lembaga yang bergerak dalam program sosial dan kemanusiaan, IFI kemudian menggelar Indonesia Fundraising Award di tahun 2020. Pada penghargaan ini, terdapat 17 kategori nominasi yang diberikan untuk berbagai lembaga.

Indonesia Fundraising Award 2020 diberikan atas penilaian yang dilakukan oleh kalangan profesional. Dewan juri terdiri dari Direktur Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNKS) Ahmad Juwani, Direktur IFI Arlina F Saliman, dan Direktur Eksekutif Forum Zakat (FOZ) Agus Budiyanto. Penjurian dilakukan berdasarkan seleksi administrasi, kategorisasi peserta, serta performa lembaga fundraising yang dihitung dengan analisa tabulasi data. 

 

Kitabisa Sebagai Platform Fundraising Digital Terbaik

Indonesia Fundraising Award

Kitabisa terpilih sebagai Platform Fundraising Digital Terbaik dalam Indonesia Fundraising Award 2020. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Kitabisa merupakan situs penggalangan dana dan donasi online tepercaya.

Selain mendapatkan Indonesia Fundraising Award 2020, di tahun 2108 Kitabisa juga meraih Padma Award dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan dalam kategori Tertib Pelaporan dalam Penyelenggaraan Pengumpulan Uang atau Barang. 

Beberapa penghargaan yang diterima membuktikan bahwa Kitabisa merupakan platform donasi dan galang dana online yang tepercaya. Semua program dan penyaluran dana dilakukan secara transparan. 

 

Terima kasih para #OrangBaik yang telah mempercayakan Kitabisa sebagai jembatan untuk menolong sesama. Mari terus sebarkan kebaikan untuk mereka yang membutuhkan.