Cerita #OrangBaik

Misi Bersepeda Diego dan Marlies dalam Everything in Between

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Diego dan Marlies punya cara unik untuk berbagi dengan makhluk hidup. Mereka berkeliling dunia menggunakan sepeda untuk bantu mereka yang membutuhkan.

Diego merupakan adik dari aktris Andien Aisyah. Bersama temannya, Marlies, ia memiliki ide untuk melakukan aksi sosial yang berbeda. Diego dan Marlies berasal dari dua kebudayaan yang berbeda. Namun, kecintaan mereka terhadap alam membuat mereka bersatu untuk membantu sesama. Keduanya memutuskan untuk melakukan perjalanan keliling dunia dengan mengayuh sepeda.

 

Perjalanan Diego dan Marlies dari Belanda ke Indonesia

Misi Bersepeda Diego dan Marlies dalam Everything in Between
Sumber: Instagram @everythinginbetween

Diego dan Marlies menamakan perjalanan mereka “Everything in Between”. Dimulai dari Nijmegen, Belanda pada tanggal 2 April 2018, mereka berhasil tiba di Indonesia pada tanggal 23 Februari 2019. Memang bukan waktu yang singkat, mengingat Diego dan Malies menempuh jarak 12.000 km dengan melewati 23 negara. Tujuan dari perjalanan ini adalah untuk mengeksplorasi dan saling mengenal wilayah di antara mereka berdua, menemukan perbedaan yang diharapkan bisa memperkuat persatuan.

Kami ingin berkomunikasi walaupun tanpa kata-kata. Kami ingin melihat, melakukan, dan mempertimbangkan dari sisi yang belum pernah kami kenal sebelumnya.- Diego dan Marlies

Selain untuk mengenal budaya dan wilayah yang mereka lewati, Diego dan Marlies juga memiliki misi mulia. Mereka mendedikasikan Everything in Between untuk membantu manusia, hewan, dan tumbuhan. Diego dan Marlies berpendapat bahwa kehidupan yang harmonis harus tercipta di antara ketiganya. Setiap 1 km yang mereka tempuh selama perjalanan Everything in Between sama dengan uang sebesar 1 euro.

 

Misi Kebaikan Diego Marlies

Dalam penyalurannya, Everything in Between bekerja sama dengan 3 organisasi yang dipercaya bisa menyebarkan pesan kebaikan. Tak lama setelah tibba di Jakarta, Diego dan Marlies langsung mengunjungi ketiga oraganisasi tersebut untuk memberikan donasi yang telah terkumpul. Ketiga organisasi tersebut adalah:

  1. Yayasan Lestari Sayang Anak

    Misi Bersepeda Diego dan Marlies dalam Everything in Between
    Sumber: Instagram @everythinginbetween

    Yayasan Lestari Sayang Anak merupakan panti asuhan yang menyelamatkan bayi dan anak-anak dari keluarga yang tidak mampu merawat mereka. Berdiri sejak tahun 2009, Yayasan Lestari Sayang Anak memiliki misi untuk memberikan kehidupan yang layak bagi anak-anak dengan menyediakan makanan sehat, pakaian, pendidikan, kebutuhan medis, dan kasih sayang. Seluruh anak asuh dirawat hingga mereka tumbuh dewasa dan siap hidup mandiri kedepannya.

  2. Jakarta Animal Aid Network (JAAN)

    Misi Bersepeda Diego dan Marlies dalam Everything in Between
    Sumber: Instagram @everythinginbetween

    Berdiri sejak tahun 2008, JAAN berfokus pada 2 bagian yaitu kesejahteraan hewan domestik dan penyelamatan hewan liar. Kesejahteraan hewan domestik meliputi adopsi kucing dan anjing, pemberian makanan anjing gratis, pelayanan sterilisasi kucing, dan penyelamatan darurat. Sementara untuk penyelamatan hewan liar, JAAN melakukan perlindungan terhadap hewan-hewan liar seperti primata, lumba-lumba, macan, orangutan, dll. Selain itu, JAAN juga rutin memberikan edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya kehidupan binatang, bagaimana habitatnya, dan tidak ada campur tangan kekerasan dari manusia.

  3. Kebun Kumara

    Misi Bersepeda Diego dan Marlies dalam Everything in Between
    Sumber: Instagram @everythinginbetween

    Semakin berkembangnya kota, semakin besar pula jarak hubungan manusia dengan lingkungan alam dan tumbuhan. Alasan itulah yang mendorong Kebun Kumara untuk mengajarkan masyarakat akan pentingnya lingkungan dalam hidup manusia. Dengan memudahkan masyarakat berkebun di halaman rumah sendiri, Kebun Kumara memberikan kemudahan akses langsung terhadap sumber pangan organik. Karena, Kebun Kumara percaya bahwa makanan yang baik dan sehat adalah hak semua orang.

Setibanya di Indonesia, Diego dan Marlies membuat acara sharing session yang membahas mengenai perjalanan mereka bersepeda selama 11 bulan dan membagi pengalaman mereka ketika mengelilingi dunia. 

Tonton kisah hebat Diego dan Marlies dalam video di bawah ini!

 

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons