Perlindungan Kesehatan untuk Penyakit Kanker Tiroid

Saling Jaga telah membantu beberapa anggota yang mengajukan dana bantuan. Namun, Pak Erwin menjadi pejuang kanker pertama yang terbantu. Ia menderita jenis penyakit kanker tiroid dan harus segera menjalani operasi. Hal ini dikarenakan kondisi kanker Pak Erwin sudah cukup parah. 

Tak banyak pejuang kanker yang langsung menyadari adanya anomali dalam tubuhnya pada fase stadium awal. Terlebih jenis yang tumbuh pada tiroid. Daerahnya sulit dideteksi dan gejalanya mirip dengan pembengkakan kelenjar getah bening. 

 

Apa yang Dimaksud Kanker Tiroid?

Kanker tiroid merupakan jenis kanker yang tumbuh dan menyerang kelenjar tiroid. Jenis kanker ini menyebabkan adanya benjolan di bagian depan leher. Benjolan akan terasa kencang, tidak sakit, bisa cepat membesar, dan tidak mudah digerakkan. 

Pada tahap awal, penderita penyaki ini tidak merasakan gejala apa pun. Namun, ketika kanker sudah cukup menyebar, akan muncul beberapa gejala yang dirasakan. Beberapa gejala tersebut antara lain nyeri di leher, sakit tenggorokan, kesulitan makan dan bernapas, suara serak, dan pembengkakan kelenjar getah bening di bagian leher.

 

Pengobatan Kanker Tiroid Pak Erwin

Karena kondisi kankernya yang sudah cukup parah, Pak Erwin harus segera melakukan operasi. Namun, biaya yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Di tengah pandemi, ekonomi keluarga Pak Erwin sedang menurun. 

Sebelumnya, Pak Erwin bekerja sebagai supir pribadi di Jakarta. Namun karena kondisi penyakitnya yang semakin parah, Pak Erwin memutuskan untuk berhenti sementara waktu. Meskipun berat, ia dan keluarganya terus berusaha dan berdoa agar biaya untuk operasi dan pengobatan segera terpenuhi.

 

Bantuan Biaya Operasi Pak Erwin

Di tengah harapannya untuk sembuh, Pak Erwin teringat bahwa dirinya telah terdaftar menjadi anggota Saling Jaga. Pak Erwin kemudian mencoba mengajukan dana untuk biaya pengobatan. Menurut syarat dan ketentuan, penyakit kanker tiroid yang diderita Pak Erwin termasuk dalam 54 jenis penyakit kritis yang ditanggung oleh Kitabisa Saling Jaga. 

Setelah pengajuan bantuan Pak Erwin diproses, Dana sebesar Rp 50 juta diberikan kepadanya sebagai bantuan kesehatan penyakit kritis. Lewat Saling Jaga, para anggota bisa meringankan beban biaya pengobatan Pak Erwin. Kini, Pak Erwin menunggu penjadwalan untuk bedah.


Seperti Pak Erwin, kamu juga bisa daftarkan diri dan keluarga kamu di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga