Rayakan Ulang Tahun Kamu dengan Berbagi Kebaikan!

Ulang tahunmu sebentar lagi, tapi bingung mau ngerayain dengan cara apa? Makan-makan, potong kue, dan buka kado pun udah jadi hal yang ngebosenin karena dilakukan setiap tahun kan? Kalo gitu cobain Birthday Fundraising aja yuk!

Birthday Fundraising itu cara baru merayakan ulang tahun sambil berbuat kebaikan. Di Birthday Fundraising ini, kamu akan merayakan ulang tahun sambil bikin halaman galang dana di Kitabisa.com

Jika biasanya saat ulang tahun kamu minta hadiah ke teman, pacar, sahabat dan keluarga kamu, di Birthday Fundraising ini kamu bisa minta hadiah ke mereka dalam bentuk donasi di halaman galang dana yang sudah dibikin.

Selanjutnya setelah dananya terkumpul, kamu akan menyalurkannya ke yayasan atau orang yang ingin kamu bantu deh. Dengan begitu, kamu bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan!

Bagaimana caranya bikin halaman birthday fundraising? 

1. Pilih Yayasan yang Ingin Dibantu

Kamu bisa pilih Yayasan yang ingin kamu bantu!

Silahkan kunjungi halaman Yayasan yang ingin kamu bantu dengan klik link berikut: Hoshizora, Borneo Orangutan Survival Foundation, Jakarta Animal Aid Network, Kukangku, Project Child dan Komunitas Taufan.

2. Buat Halaman Campaign

Setelah buka halaman Yayasan yang kamu pilih, klik tombol “Jadi Fundraiser“.

3. Edit Konten 

Isi target donasi yang ingin kamu capai, judul campaign dan link campaign sesuai dengan keinginan kamu.

Pengenalan diri, ceritakan mengenai diri kamu, bagaimana kamu dulu merayakan ulang tahun dan kenapa sekarang ingin merayakan dengan Birthday Fundraising
Halo, saya (nama lengkap) (nama panggilan). Sekarang saya bekerja/kuliah/sekolah di (nama perusahaan/kampus/sekolah). Pada (tanggal ulang tahun) saya merayakan ulang tahun yang ke (umur).

Biasanya saya merayakan ulang tahun dengan (hal yang biasa dilakukan pada saat ulang tahun). Namun, di ulang tahun kali ini saya ingin melakukan hal yang berbeda.

4. Verifikasi akun 

Setelah campaign kamu sudah live, jangan lupa verifikasi akun kamu ya. Apabila akun kamu sudah terverifikasi maka, campaign kamu akan muncul di halaman Kitabisa.com. Berikut cara singkat untuk verifikasi akun:

Sign in dengan akun kamu di Kitabisa.com, klik tombol “Dashboard”

Setelah masuk halaman dashboard silahkan klik “Akun Saya”, setelah itu “Verifikasi Akun”

5. Sebar Halaman Campaign

Selamat halaman campaign kamu sudah live! kamu bisa mulai untuk sebar link halaman campaign (contoh: kitabisa.com/ulangtahundita) ke keluarga, teman dan lingkaran terdekat.

Buat ajakan untuk meminta hadiah ulang tahun berupa donasi ke teman-teman, pacar, keluarga dan semua orang yang kamu kenal, seperti “Di ulang tahun saya kali ini, boleh saya minta hadiah? Bukan berupa kado kok, tapi donasi untuk bantu (nama Yayasan)“.

Berikan penjelasan cara donasi dan detail rencana penggunaan dana
Caranya mudah kok,
1. klik tombol “Donasi Sekarang”
2. Masukkan nilai donasi dan data diri
3. Pilih metode pembayaran dan transfer deh ?

Hasil donasi nantinya akan digunakan untuk…. (beri penjelasan rincian penggunaan dana)

Penutup dan ucapan terima kasih, cantumkan nomor kontak kamu yang bisa dihubungi jika donatur ingin bertanya
Terima kasih teman-teman atas hadiah ulang tahunnya! Semoga rantai kebaikan ini akan terjalin lebih kuat lagi dan sambung-menyambung menjadi kebaikan yang kembali lagi untuk kita semua.

Jika kamu mau melihat contoh-contoh campaign Birthday Fundraising yang sudah ada bisa klik disini yaa

6. Tips dan Trik Penyebaran Halaman

Saat kamu sudah selesai bikin campaign, kamu bisa mulai publikasi campaign kamu deh. Berikut tips-nya!

Gimana? Gampang kan bikin campaign Birthday Fundraising di Kitabisa.com? Jika kamu masih ada pertanyaan bisa hubungi tim kami di nomor WA 0821-2588-1534 ya!