Rekomendasi Campaign Kategori Zakat di Kitabisa

Tak hanya berdonasi, kamu juga dapat menunaikan zakat lewat Kitabisa. Zakat dapat diberikan secara langsung kepada 8 golongan penerima zakat atau disalurkan melalui lembaga-lembaga amil zakat tepercaya yang telah bekerja sama dengan Kitabisa. Kamu dapat menyebarkan kebaikan dimanapun dan kapanpun, baik melalui donasi atau zakat. 

 

Galang Dana Kategori Zakat Pilihan Kitabisa

Untuk memudahkan kamu dalam menunaikan zakat, berikut beberapa campaign kategori Zakat yang diinisiasi Kitabisa, Yayasan, atau lembaga tepercaya.

  1. #BisaZakatMakanan

    #BisaZakatMakanan merupakan program zakat yang diinisiasi Kitabisa untuk memberi makan kaum dhuafa. Dhuafa dalam hal ini meliputi kelompok atau golongan yang hidup dengan kondisi ekonomi dan sosial rendah.

  2. #BisaZakatSembako

    Jutaan orang merasakan kesulitan di tengah pandemi. Oleh karena itu, Kitabisa menginisiasi program #BisaZakatSembako untuk membantu mereka, para pekerja non formal agar tetap bisa mendapatkan sembako yang mereka butuhkan setiap hari di tengah COVID-19.

  3. Rumah Zakat

    Rumah Zakat merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Zakat yang disalurkan di Rumah Zakat akan dikelola untuk pemberdayaan kepada masyarakat di desa melalui program Desa Berdaya.

  4. BAZNAS

    Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS adalah lembaga negara yang berperan sebagai penyedia bantuan jaminan sosial bagi fakir miskin di Indonesia. Kitabisa sebagai platform galang dana, donasi, dan zakat online telah menjadi bagian dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ). UPZ merupakan satuan organisasi yang dibentuk oleh BAZNAS untuk membantu pengumpulan zakat.

  5. Griya Yatim Dhuafa

    Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, Griya Yatim Dhuafa  berfokus untuk pemberdayaan yatim dan dhuafa. Kamu bisa berzakat melalui lembaga ini untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa, serta berperan aktif dibidang pendidikan, sosial, dan kemanusiaan.

  6. Rumah Yatim

    Rumah Yatim merupakan Lembaga Amil Zakat Nasional. Dana zakat yang terkumpul disalurkan untuk para mustahik yang berstatus fakir, miskin dan para lansia. Mereka menjadi prioritas utama dalam penyaluran bantuan yang bersifat konsumtif seperti bantuan kebutuhan sembako.

  7. Lazismu Muhammadiyah

    Berdiri sejak tahun 2002, Lazismu Muhammadiyah menjadi lembaga zakat yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat melalui 3 pilar program yaitu pendidikan, ekonomi, serta kemanusiaan dakwah dan sosial.

  8. Global Zakat ACT

    Global Zakat ACT merupakan lembaga pengelolaan amil zakat online di Indonesia. Lembaga ini berfokus pada pengelolaan zakat dari masyarakat untuk membangun kesejahteraan masyarakat yang berhak menerima melalui program-program sosial, keagamaan, dan kemanusiaan.

  9. Zakat Yayasan Dana Sosial Al Falah

    Bergerak dalam pengelolaan dana zakat, infaq, dan sedekah, Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF) mendistribusikan dana zakat kepada para dhuafa yang sesuai dengan asnaf penerima zakat. Bantuan yang didistribusikan mulai dari sembako hingga biaya hidup.

  10. Zakato Org

    Zakato Org merupakan lembaga filantropi nasional yang bergerak dalam bidang pemberdayaan sosial masyarakat, serta mengelola dana zakat, infaq, shodaqoh, dan wakaf.