Crowdfunding Kitabisa

5 Aturan Agar Proyek Crowdfunding Sukses

5 Aturan Agar Proyek Crowdfunding Sukses. Dalam 12 bulan terakhir, crowdfunding menjadi industri yang cukup berkembang di dunia. Tetapi dengan tingkat keberhasilan berkisar 44-55 persen, bagaimana Anda memastikan ide Anda menjadi kenyataan?

Baca juga : Kunci Proyek Crowdfunding

Berikut lima aturan agar proyek crowdfunding kamu sukses menurut Rose Wintergreen , artis yang juga bekerja sebagai pelatih sosial media dan duta untuk situs crowdfunding Pozible :

  1. Realistis (get real)
    Kamu punya banyak teman? Perhitungkan mereka sebelum kamu memulai proyekmu. Penelitian tentang Crowdfunding memang masih sedikit, tetapi yang terjadi adalah kamu hanya akan dapat menjaring 10 persen dari teman yang kamu miliki. Termasuk teman Facebook, follower Twitter dan mailing list subscribers yang dapat mengumpulkan rata-rata sekitar $30-$50.
  2. Kreatif
    Semua orang melakukan pengumpulan dana. Apa yang membuat proyekmu berbeda? Reward apa yang menarik, yang bisa kamu tawarkan pada para donatur?
    Jika kamu berfikir pengumpulan dana yg kamu lakukan sebagai sumbangan seperti pengemis, maka kamu tdk akan berkampanye dengan baik. Ini semua hanya tentang layanan unik yg bisa kamu berikan untuk para donatur.
  3. Get Feedback
    Sebelum memulai kampanye, minta beberapa org untuk melihat detail draft proyekmu, video, dan reward yang akan kamu tawarkan. Apakah proyekmu cukup menarik untuk mereka? Perhatikan konten proyek yang akan ditampilkan. Pastikan konten tersebut ringkas dan menarik untuk para donatur.
    With any new business ideas you have to work hard at giving enough information to pique interest and trust but without all the details.
  4. Penting untuk membangun momentum dan interaksi dengan public pada saat kamu berkampanye.
    Have a collection ready to go of things you can use to keep people interested – new videos, interesting pictures and talking points.”
  5. Cross your fingers and jump!
    Setelah semua terkonsep dengan baik, hal terakhir dan paling penting adalah terjun langsung.

Dengan menerapkan kelima aturan tersebut diharapkan kamu bisa melakukan crowdfunding semaksimal mungkin. Di Kitabisa ada banyak Kisah Sukses yang bisa Doers pelajari mengenai kesuksesan mereka melakukan pandanaan di Kitabisa.

 

Comments

comments

Tagged as: