Cerita #OrangBaik

Alat Bantu Dengar untuk Gamer Profesional

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Tumbuh menjadi anak yang istimewa tidak membuat Calvin berputus asa. Namun, aktivitasnya menuntut Calvin untuk mampu mendengar kembali dengan bantuan alat.

Melalui galang dana di Kitabisa, Calvin bisa mendapatkan alat bantu dengarnya.

Calvin lahir sebagai anak yang istimewa. Ibunda Calvin tidak pernah menyerah untuk mendidik dan membimbingnya sehingga Calvin tumbuh menjadi anak yang cerdas. Berkat kesabaran ibunya, Calvin sudah bisa mengontrol emosinya tetap stabil. 

Saat usia 2,5 tahun Calvin sempat jatuh dan telinganya terbentur dengan keras. Akibatnya, telinga Calvin mengalami gangguan sejak saat itu. Calvin kesulitan untuk mendengar namun tidak pernah dibawa ke rumah sakit. Karena keterbatasan biaya ibunda Calvin hanya membawanya untuk melakukan kemoterapi alternatif. Untuk bisa mendengar kembali, Calvin membutuhkan Alat Bantu Dengar (ABD). Sebelumnya Calvin pernah memiliki ABD. Namun alat tersebut kini sudah rusak. 

 

Prestasi Calvin Sebagai Gamer

Alat Bantu Dengar untuk Gamer Profesional

Calvin adalah seorang gamer Mobile Legend. Ia bergabung dalam salah satu tim gamers, yaitu NLX. Di usianya yang masih muda, Calvin berhasil membanggakan ibundanya. Kerja keras Calvin bersama timnya telah membawa beberapa kejuaraan. Calvin tidak pernah menyerah dan selalu bersemangat untuk memberikan yang terbaik.

Aktivitas Calvin sebagai gamer profesional mengharuskannya memiliki Alat Bantu Dengar (ABD). Saat turnamen atau perlombaan, Calvin kesulitan untuk berkomunikasi dengan timnya. Calvin kemudian melihat temannya yang menggunakan ABD. Dari situlah muncul keinginan Calvin untuk memiliki ABD lagi. 

Baca juga:
Perjuangan Winarni, Juara Dunia Angkat Besi, untuk Anak Tercinta
Cerita Gibran Melawan Infeksi Serratia

 

Galang Dana untuk Alat Bantu Dengar

Alat Bantu Dengar untuk Gamer Profesional

Calvin berusaha untuk mendapatkan Alat Bantu Dengar dengan caranya sendiri. Ia kemudian teringat tentang Kitabisa yang sempat ia lihat di YouTube. Calvin segera mencari tahu informasi dan cara galang dana di Kitabisa melalui video di YouTube. Setelah mengerti, Calvin segera membuat galang dana untuk mendapatkan ABD. 

Galang dana Calvin yang dibuat sejak Desember 2018 berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 22 juta. Ia sempat menyebarkan galang dana tersebut melalui live streaming game di YouTubenya. Teman-teman sesama gamers juga membantu Calvin dalam menyebarkan galang dananya melalui media sosial. Ibunda Calvin juga turut menyebarkan galang dana Calvin di Instagram dan Whatsapp.

 

Calvin Kini Bisa Mendengar

Alat Bantu Dengar untuk Gamer Profesional

Berkat bantuan OrangBaik yang telah berdonasi, Calvin kini bisa mendengar kembali. Pada Januari 2019, Calvin mengunjungi ABDI (Alat Bantu Dengar Indonesia) untuk membeli satu set Alat Bantu Dengar. Calvin sangat senang dan berterima kasih kepada para OrangBaik yang telah mewujudkan impiannya untuk bisa mendengar. Kini, komunikasi Calvin tidak akan terhambat. Calvin berharap kedepannya bisa memenangkan kejuaran lainnya dan membanggakan Indonesia. Kemenangan-kemenangan Calvin akan dipersembahkan untuk para OrangBaik yang telah membantu dan mendukungnya.


Seperti Calvin, kamu juga bisa bantu keluarga, teman, atau kerabat yang butuh bantuan biaya besar dengan cara galang dana di Kitabisa. Klik gambar di bawah ini!

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons