Cerita #OrangBaik

Perjuangan Gibran Melawan Infeksi Serratia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Fajar Aditya sedang berjuang untuk kesembuhan anaknya, Gibran. Gibran lahir dengan berat 1,5 kg. Karena itu, ia harus menjalani hari-harinya di ruang NICU sejak lahir.

Kelahiran Prematur Gibran

Perjuangan Gibran Melawan Infeksi Serraatia

Ibu Gibran mengalami pendarahan mendadak. Setelah dibawa ke rumah sakit, denyut jantung Gibran memang sudah tidak beraturan. Dokter akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi caesar segera mungkin untuk menyelamatkan Gibran dan Ibunya. Sekitar pukul 1 dini hari, Gibran lahir dengan berat 1,5 kg.

Karena kondisi Gibran yang tidak stabil, ia harus segera dipindahkan ke ruang NICU. Berbagai alat bantu pernapasan telah digunakan oleh Gibran, namun kondisinya masih belum stabil. Dokter mengatakan bahwa Gibran mengalami infeksi di bagian usus.

 

Kondisi Gibran Setelah Lahir

Perjuangan Gibran Melawan Infeksi Serraatia

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dokter mengatakan bahwa Gibran mengalami Infeksi Serratia. Infeksi Serratia adalah infeksi yang timbul dari lingkungan. Karena Gibran terlahir prematur, antibodi dalam tubuhnya belum terbentuk sehingga virus tersebut menjadi berbahaya.

Gibran juga didiagnosis mengalami gangguan hati yang disebabkan terlalu banyak mengkonsumsi antibiotik dan obat-obatan. Selain hatinya yang membengkak, obat-obatan yang dikonsumsi Gibran juga menyebabkan ginjalnya mulai terganggu.

 

Pengorbanan Orangtua Demi Kesembuhan Gibran

Perjuangan Gibran Melawan Infeksi Serraatia

Gibran membutuhkan biaya pengobatan yang cukup besar. Fajar, ayah Gibran, membuat galang dana untuk mengumpulkan biaya pengobatan Gibran. Melalui halaman galang dana kitabisa.com/untukgibranaditya , Fajar berhasil mengajak 10.054 OrangBaik untuk membantu kesembuhan Gibran.

Namun, Gibran masih membutuhkan bantuan biaya yang sangat besar. Tidak hanya biaya rumah sakit per hari, Fajar juga harus membayar biaya obat-obatan dan kebutuhan Gibran lainnya. Biaya pengobatan Gibran yang tinggi membuat Fajar harus meminjam uang ke bank dan meminta bantuan kesana-kemari. Fajar bahkan menjaminkan mobil pribadinya ke pihak rumah sakit, mengingat biaya pengobatan Gibran sampai saat ini mencapai 1,3 milyar. Bagi Fajar, kesembuhan Gibran adalah hal yang paling utama.

 

Kamu juga bisa jadi bagian dari OrangBaik yang membantu Gibran untuk sembuh dengan cara berdonasi.

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons