Bantuan Palestina Hasil Galang Dana Fadil Jaidi Lebihi Target!

Kabar baik! Galang dana Fadil Jaidi untuk dana bantuan Palestina sudah melebihi target yang direncanakan. Semula, Fadil Jaidi berupaya untuk mendapatkan donasi Rp 2 Milyar melalui halaman galang dananya di Kitabisa. Namun, siapa sangka! Ribuan orang baik bahkan tergerak dan berhasil mengumpulkan lebih dari 3x lipatnya!

Total, sebanyak Rp 7,3 Milyar berhasil terkumpul untuk bantuan Palestina berkat kepercayaan masyarakat pada Fadil Jaidi. Selebgram yang akrab juga dengan sapaan Bang Fadil itu pun juga bekerjasama dengan dua lembaga terpercaya di Indonesia untuk menyalurkan bantuan tersebut lho. Berikut ulasannya:

  1. Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Hasil donasi yang disalurkan melalui MUI sebesar Rp 3 Miliar. Alhamdulillah, penyaluran donasi via MUI ini sudah dilakukan secara simbolis pada Rabu, 19 Mei 2021. 

Proses penyaluran secara simbolis tersebut, dihadiri oleh Fadil Jaidi, Al Fatih Timur (Founder Kitabisa), Dr. H. Amirsyah Tambunan (Sekjen MUI), Kyai H. Abdullah Jaidi (Ketua MUI), dan para pengurus MUI. Nantinya, penyaluran donasi via MUI sebesar Rp 3 Miliar akan digunakan untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron, Palestina. Rumah Sakit ini nantinya bisa melayani kesehatan warga Palestina secara berkelanjutan. Doakan pembangunannya lancar ya teman-teman, Aamiin. 

  1. Palang Merah Indonesia (PMI)

Di hari yang sama, bersama Al Fatih Timur (Founder Kitabisa.com), Bang Fadil juga berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Pak Jusuf Kalla (Ketua PMI) untuk menyalurkan bantuan solidaritas Palestina kepada PMI. Donasi sebesar Rp 1 Milyar ini juga disaksikan oleh Sekjen PMI, Bapak Sudirman Said.

Donasi ini dibantu penyaluran oleh Palestine Red Crescent Society yang akan digunakan untuk membantu kebutuhan darurat saudara-saudara kita di Palestina. Misalnya untuk memberi kebutuhan pokok dan juga obat-obatan. Jadi, warga Palestina korban serangan Israel bisa langsung mendapatkan bantuan untuk kebutuhan-kebutuhan pokoknya. 

Buat kamu yang belum tahu, Palestine Red Crescent Society adalah nama Palang Merah di Palestina. Setiap negara mungkin punya nama yang sedikit berbeda. Namun, semua Palang Merah punya tujuan yang sama demi membantu kemanusiaan dimanapun berada.

Tak hanya dengan dua lembaga besar itu! Donasi dari galang dana Fadil Jaidi untuk bantuan Palestina juga disalurkan bersama dengan lembaga atau komunitas lain, yaitu:

  1. Donasi digunakan untuk bantuan pengadaan ambulance program medis di Palestina melalui Laznas Dewan Da’wah
  2. Donasi digunakan untuk implementasi bantuan berupa kebutuhan emergency (selimut, sembako, peralatan rumah tangga, pakaian dll) untuk warga terdampak konflik di Palestina melalui Yayasan Al Quds Amaanati
  3. Bantuan 1000 Paket Food Basket untuk warga terdampak konflik di Palestina melalui Yayasan Golden Future 

Untuk rincian lebih lanjut tentang penyaluran dana yang digalang oleh Fadil Jaidi, kamu bisa cek laporannya melalui kabar terbaru dengan klik di sini. Setiap donasi yang dicairkan dan disalurkan pasti akan diberitahukan secara langsung pada setiap donatur. Donatur juga bisa terus memantau perkembangan penyalurannya melalui email dan inbox.

Yuk, download aplikasi Kitabisa biar sama-sama pantau penyalurannya!


Idul Adha 2021 tinggal menghitung hari! Jangan sampai kamu kehabisan stok hewan qurban murah di Kitabisa. Bekerjasama dengan lebih dari 10 lembaga, kamu bisa dapatkan hewan qurban mulai Rp 1,4 jutaan saja. Yuk, beli hewan qurban online di Kitabisa!