Berjuang Melawan Leukimia Selama 3 Tahun, Sheina Dapat Melanjutkan Kemoterapi Rutin Berkat Bantuan Orang Baik

  • Sheina divonis leukimia ALL dan harus menjalani kemoterapi untuk menyembuhkan penyakitnya.
  • Setelah 3 tahun berjuang, Sheina dinyatakan bebas dari kanker. Naas, kesembuhan itu hanya bertahan 6 bulan. 
  • Kemoterapi yang rutin dijalankan membuat sang ayah, yang bekerja sebagai pekerja lapangan PLN bekerja dengan giat untuk memenuhi kebutuhan sang anak, meski tak tahu sampai kapan sang anak harus berobat.
  • Donasi yang dikumpulkan untuk membantu Sheina berjuang melawan leukimia melalui kitabisa.com/bantusheina telah terkumpul sebesar Rp 59.667.563

Jakarta, 6 November 2020 – Semua orang tua pasti menginginkan anaknya tumbuh dengan sehat. Namun, hal malang bisa terjadi kepada siapa saja termasuk Sheina.

Sheina adalah anak yang lincah dan selalu tersenyum. Pada tahun 2016, Sheina mengalami demam yang tak kunjung sembuh, tubuhnya lemas, dan muncul bercak merah dan lebam di badannya. Sempat dikira demam berdarah oleh sang ibu, namun temuan dokter berkata lain. Sheina divonis leukimia ALL dan harus menjalani kemoterapi untuk menyembuhkan penyakitnya.

Sheina berjuang melawan leukimia dengan kemoterapi

Sheina memulai kemoterapi pertamanya pada tahun 2016. Terkadang, karena menahan rasa sakit, Sheina tidak mau menjalani kemoterapi. Ia datang ke rumah sakit dengan menangis karena tahu apa yang akan ia hadapi. Namun tak jarang pula ia datang dengan bersemangat karena sadar pengobatan yang ia jalani adalah untuk kesembuhannya. 

Setelah 3 tahun berjuang, Sheina dinyatakan bebas dari kanker. Sheina bisa kembali bersekolah, bertemu dengan teman-temannya, dan tumbuh sehat. Naas, kesembuhan itu hanya bertahan 6 bulan. Leukimia kembali muncul di tubuh Sheina. 

Kemoterapi yang rutin dijalankan membuat sang ayah, yang bekerja sebagai pekerja lapangan PLN bekerja dengan giat untuk memenuhi kebutuhan sang anak, meski tak tahu sampai kapan Sheina harus berobat. Tapi  Sheina maupun orang tuanya tidak menyerah demi menjemput kesembuhan Sheina.

Uluran tangan orang baik hadir melalui donasi yang digalang oleh sang ibu untuk membantu biaya kemoterapi rutin bagi sang anak. Kini, donasi yang dikumpulkan untuk membantu Sheina berjuang melawan leukimia melalui kitabisa.com/bantusheina telah terkumpul sebesar Rp 59.667.563.

Dana yang terkumpul digunakan untuk kemoterapi dan perawatan rutin yang harus dijalani Sheina. Meski ia harus rutin menjalani pengobatan yang menyakitkan, namun Sheina memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh. Ini senyum Sheina, yang tak pernah hilang meski menjalani kemoterapi:

Sheina masih memerlukan uluran tangan orang baik untuk membantunya berjuang melawan leukimia. Bantu Sheina melalui kitabisa.com/bantusheina supaya ia tetap bisa melanjutkan pengobatan rutin dan menang melawan leukimia.