Cerita #OrangBaik

Iman Usman Rayakan Ulang Tahun dengan Memberikan Beasiswa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Ada banyak cara yang dilakukan untuk bisa merayakan ulang tahun. Salah satunya menggalang dana, seperti yang dilakukan oleh Iman Usman. 

Iman Usman adalah seorang tokoh muda dan aktivis sosial. Ia juga aktif berbicara di berbagai forum nasional dan internasional. Iman merasa bersyukur untuk semua yang ia dapatkan selama ini. Saat ini, ia sedang aktif memimpin sebuah perusahaan startup yang bergerak di bidang pendidikan dan teknologi, yaitu Ruangguru. com .

Rasa Syukur Iman Usman di Hari Ulang Tahunnya

Begitu banyak orang yang mendukung serta membantunya untuk bisa bersekolah hingga melanjutkan S2 di luar negeri. Banyaknya orang yang berarti dalam perjalanan hidup Iman membuatnya ingin membalas semua itu.

View this post on Instagram

Hari ini umur gue 27 tahun. . Gue gak bakal sampai di sini kalo bukan karena orang-orang baik dalam hidup gue. Ada yang ngebukain pintu, dan karenanya gue bisa melihat dunia luas. Ada yang nunjukin jalan, sehingga gue bisa berjelajah dengan bebas. Ada yang ngasih tumpangan, sehingga gue bisa sampai ke tujuan lebih cepat. Saat gue capek di perjalanan, ada yang tetap nyemangatin supaya gue ga nyerah. Terlalu banyak orang yang berarti dalam perjalanan gue. . Sadar akan hal itu, sebisa mungkin gue berusaha untuk pay it forward di setiap hal yang gue kerjakan. Harusnya gak ada kata cukup buat berbagi. Berbagi itu bukan saat kita diberikan kelimpahan saja, tapi setiap saat. Selama ini gue berpikir giving back sebagai 'duty' atau 'responsibility', padahal berbagi itu adalah sebuah privilege. . Oleh karena itu, di hari ulang tahun ini gue pengen berbagi, pay it forward apa yang selama ini udah gue terima. Gue ingin memberikan beasiswa kepada 1 orang yang gue rasa punya potensi buat jadi pemimpin, siapa tau orang ini bisa jadi lebih baik dari gue nantinya. Beasiswa ini akan mengcover biaya kuliah selama 4 tahun (up to Rp 80 juta) dan mentorship personal dari gue. Secara reguler, penerima beasiswa ini juga akan gue ajak buat berkenalan dengan teman-teman gue yang sudah jadi pemimpin di berbagai bidang supaya punya kesempatan juga buat belajar dari mereka. . Dari kemarin beberapa teman nanya, mau dikasih kado apa? Bingung juga jawabnya. Nggak tau lagi butuh barang apa saat ini. Nah, kalo ada yang mau kasih kado, mungkin kado nya bisa disalurkan ke beasiswa ini. Gue sudah set up crowdfunding page: kitabisa.com/beasiswaimanusman (link on bio) . Berapapun jumlah yang terkumpul nantinya, gue akan cover sisanya, pake duit sendiri (bukan campaign ruangguru kok ini). Kalo misalnya lebih dari target (who knows 😉), moga-moga bisa lebih dari 1 anak yang terbantu ya! Semoga teman-teman mau berpartisipasi! . Akan sangat berarti buat gue dan siapapun yang nantinya akan dapet beasiswa ini. Berapapun jumlah yang kalian berikan, akan sangat gue apresiasi. Detail mengenai seleksi beasiswanya akan gue umumkan menyusul ya! . #beasiswaimanusman #birthdaywish #beasiswa

A post shared by Iman Usman (@imanusman) on

Tepat di ulang tahunnya yang ke-27, Iman ingin memberikan beasiswa kepada orang-orang yang menurutnya paling berpotensi untuk menjadi pemimpin kedepannya. Biaya beasiswa dikumpulkan Iman melalui Birthday Fundraising di Kitabisa. Lewat halaman Birthday Fundraising kitabisa.com/beasiswaimanusman , Iman mengharapkan kado berupa beasiswa untuk mereka yang akan terpilih nantinya.

Baca juga:
Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia

 

Beasiswa Iman Usman untuk Calon Pemimpin

Iman Usman Rayakan Ulang Tahun dengan Memberikan Beasiswa

Birthday Fundraising Iman ditujukan untuk para mahasiswa yang nantinya akan dipilih secara langsung oleh Iman. Beasiswa ini meliputi biaya kuliah selama 4 tahun, sampai penerima beasiswa lulus. Tak hanya itu, penerima beasiswa juga akan menerima bimbingan mengenai kepemimpinan langsung dari Iman secara rutin.

 

Hadiah Ulang Tahun yang Melebihi Target


Pada awalnya, Iman hanya akan memilih 1 orang sebagai penerima beasiswa. Namun, dalam 1 hari jumlah donasi Beasiswa Iman telah mencapai 40 juta rupiah. Karena donasi yang melebih target, Iman akan memberikan kado ulang tahunnya ini ke lebih dari 1 orang. Iman sangat berterima kasih atas antusias OrangBaik yang telah memberikan kado untuknya. Sampai hari ini, target Birthday Fundraising Iman sudah mencapai 191%.

 

Proses Seleksi Penerima Beasiswa Iman Usman

Iman Usman Rayakan Ulang Tahun dengan Memberikan Beasiswa

Iman juga membuat situs pendaftaran berisi informasi tentang proses seleksi dan kriteria penerima beasiswa.Proses pendaftaran Beasiswa Iman Usman akan dibuka hingga tanggal 21 Januari 2019. Setelah mendaftar, beberapa pendaftar akan melakukan interview langsung dengan Iman. Penerima beasiswa akan diumumkan kemudian di akhir bulan Februari 2019.

 

+++++

Seperti Iman Usman, hadiah ulang tahunmu juga bisa kamu berikan untuk membantu pendidikan orang-orang yang membutuhkan. Caranya, kamu bisa ikut Birthday Fundraising di Kitabisa. Dengan Birthday Fundraising, kado ulang tahun yang kamu terima adalah berupa donasi bagi mereka yang membutuhkan. 

Comments are closed.