Kisah Sukses

Impian Bude Sumiyati untuk Bangun Masjid Terwujud

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Impian Bude Sumiyati untuk mendirikan masjid akhirnya terwujud. Masjid bernama An-Nur Hidayah berhasil dibangun atas dukungan ribuan #OrangBaik yang ikut berdonasi. 

Bude Sumiyati punya cita-cita untuk membangun rumah ibadah. Saat menjalankan ibadah umrah, Bude sempat memanjatkan doa agar impiannya tersebut bisa tercapai. Sepulang dari umrah, Bude mulai menyisihkan penghasilannya agar dapat ditabung untuk membangun masjid. Ia bertekad untuk mewujudkan mimpinya ini suatu saat nanti.

 

Di Balik Sosok Bude Sumiyati

Bernama asli Neti Herawati, Bude Sumiyati mulai dikenal banyak orang ketika cuitannya yang sempat viral di Twitter. Tak berhenti di situ, Bude juga mulai merambah ke Instagram dan kemudian menyita perhatian banyak orang. Dengan membaca atau melihat media sosial Bude Sumiyati, banyak orang yang senang dan merasa terhibur. Konten yang disajikan oleh Bude dianggap unik dan berhasil menarik banyak penggemar di dunia maya maupun nyata. 

Tidak hanya isi sosial medianya saja yang unik, gaya berdandan dan penampilannya juga terbilang nyentrik. Ia berdandan dengan rambut berwarna merah cepak yang kini menjadi ciri khasnya. Terkadang, Bude juga mengganti warna rambutnya sesuai keinginan hati. Tak hanya itu, alis dan warna lipstiknya juga memiliki gaya tersendiri. 

 

Impian Bude Sumiyati Bangun Masjid

bude sumiyati

Bude Sumiyati sejak lama berkeinginan untuk membangun masjid di sekitar tempat tinggalnya. Sebelum meninggal, ia ingin cita-citanya bisa terwujud. Saat umrah, Bude menangis di depan Ka’bah memohon agar bisa mendirikan masjid. 

Bagi Bude, masjid memiliki banyak manfaat tidak hanya untuk beribadah, tapi juga bisa dijadikan tempat beristirahat para pedagang. Bude Sumiyati sering melihat banyak pedagang yang berjualan hingga sore atau malam, sehingga sulit menemukan tempat untuk tidur. Ia ingin masjidnya nanti bisa membantu mereka yang ingin beribadah dan juga beristirahat dengan nyaman. 

 

Masjid Bude Bude Sumiyati Dibangun di Ciater

bude sumiyati

Bude Sumiyati mulai rutin menabung untuk mewujudkan impiannya membangun masjid. Namun, tabungannya tak kunjung cukup. Hingga Bude akhirnya menggalang dana di Kitabisa. Ribuan #OrangBaik mendukung niat mulia Bude dengan berdonasi. Kini, masjid Bude Sumiyati berhasil dibangun di daerah Ciater, Subang, Jawa Barat. Masjid yang diberi nama An-nur Hidayah itu didirikan di atas tanah yang sebelumnya telah dibeli oleh Bude. 

View this post on Instagram

Hingga kini, @budesumiyati masih tak menyangka doa yang ia panjatkan saat umrah, bisa benar-benar terkabul. Bude Sumiyati sudah berhasil bangun masjid. . Sepulang umrah, Bude sebenarnya sudah mulai menabung setiap kali mendapat penghasilannya untuk bangun masjid. Namun, tak kunjung cukup. Hingga Bude buat galang dana di Kitabisa. Ribuan #OrangBaik dukung niat mulia Bude dengan berdonasi. Kini, masjid yang ia namai Annur Hidayah sudah bisa digunakan. . “Ini bukan masjid Bude. Bude gak mau ngaku-ngaku. Ini masjid bersama. Ini rumah Allah, untuk kita ibadah bersama,” kata Bude saat kami temui pada acara peresmian masjid Sabtu (22/02) lalu di Ciater, Subang. . Bude Sumiyati memang luar biasa! Semakin viral, semakin tulus beramal. . Kamu bisa bantu wujudkan masjid lainnya dengan donasi via aplikasi Kitabisa. Download di ktbs.in/aplikasikitabisa (link di bio) . #budesumiyati #masjid #subang #kitabisa #orangbaik

A post shared by Kitabisa (@kitabisacom) on

Pada hari Sabtu (22/2), Bude Sumiyati meresmikan masjid yang diberi nama berdasarkan inisial nama aslinya. Bude sempat tak percaya ketika melihat masjid itu sudah terbangun dan banyak orang yang melaksanakan solat di sana. 

“Ini bukan masjid Bude. Bude gak mau ngaku-ngaku. Ini masjid bersama. Ini rumah Allah, untuk kita ibadah bersama,” kata Bude Sumiyati.

Ia bersyukur dan berterima kasih karena banyak orang yang mendukung untuk mewujudkan impiannya. Kini, masjid impian Bude sudah bisa digunakan dan diharapkan dapat bermanfaat bagi banyak orang.


Kamu bisa bantu wujudkan masjid lainnya dengan donasi via aplikasi Kitabisa. Download aplikasinya dengan klik di sini.

Comments are closed.