Keistimewaan Sedekah Online Terpercaya untuk Penghafal Al Quran

Sesungguhnya Allah itu mempunyai keluarga yang terdiri daripada manusia…” Kemudian Anas berkata lagi, “Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?” Baginda manjawab, “yaitu ahli Qu’ran (orang yang membaca atau menghafal Qur’an dan mengamalkannya). Mereka adalah keluarga Allah dan orang-orang yang istimewa bagi Allah.” (HR. Ahmad)

 

Amalan Sedekah untuk Penghafal Al Quran

Keistimewaan Sedekah Online Terpercaya untuk Penghafal Al Quran

Setiap ayat yang dibaca berulang-ulang oleh penghafal Qur’an, Insya Allah mengalir juga amalannya untuk para pemberi sedekah. Al Imam Ath Thobari RA mengatakan dalam sebuah hadits, barangsiapa yang menolong seorang mukmin dalam berbuat kebaikan, maka orang yang menolong tersebut mendapatkan pahala seperti orang yang mengamalkannya.

Maka dari itu, penting bagi seorang umat Islam yang memiliki harta berlebih untuk menyalurkan sedekah, infaq, dan zakat untuk santri penghafal Al Quran. Salah satu santri penghafal Al Quran yang bisa kamu bantu adalah santri di Rumah Santri Kreatif Asy-Syifa.

 

Program Rumah Santri Kreatif Asy-Syifa

Keistimewaan Sedekah Online Terpercaya untuk Penghafal Al Quran

Sejak tahun 2014, Rumah Santri Kreatif Asy Syifa telah menghasilkan santri-santri terbaik penghafal Al Quran (hafizh dan hafizah). Berbagai program diberikan oleh rumah santri ini dalam menciptakan santri penghafal Al Quran yang tak hanya berilmu, namun juga beraqidah dan berakhlak.

Program-program Rumah Santri ini terdiri dari:
  1. Membina Aqidah para santri
  2. Memberikan latihan penghafalan Al Quran 30 Juz selama 6 tahun
  3. Program menghafal hadits-hadits utama seperti kitab Hadits Arbain dan kitab Hadits Imam Nawawi
  4. Penerapan Bahasa Arab dan Inggris dalam keseharian, baik lisan maupun tulisan
  5. Program pelatihan hidup mandiri seperti bekal menjahit, tata boga, las, bengkel, merangkai bunga, dll
  6. Menyelenggarakan berbagai disiplin ilmu syar’i serta pendidikan umum lainnya

Untuk menjalankan program tersebut, Rumah Santri Kreatif Asy-Syifa membutuhkan biaya operasional maupun pengembangannya. Rumah santri ini adalah satu dari sekian banyak rumah santri penghafal Al Quran yang bisa kita bantu. Selain pahala yang didapatkan, seseorang yang bersedekah untuk para santri akan mendapatkan berbagai keutamaan. Di bawah ini adalah penjelasan mengenai keutamaan dari bersedekah kepada para santri penghafal Al Quran.

 

Keutamaan Sedekah Bagi Penghafal Al Quran

Keistimewaan Sedekah Online Terpercaya untuk Penghafal Al Quran

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa pahala seseorang yang bersedekah bagi penghafal Al Quran akan sama dengan mereka yang melakukan ibadah tersebut, yaitu menghafal Al Quran. Allah memberikan 4 keutamaan tersendiri bagi para penghafal Al Quran, yaitu:

  1. Penghafal Al Quran telah disejajarkan dengan para Nabi
  2. Para penghafal Al Quran dijadikan sebagai keluarga Allah yang ada di bumi
  3. Mendapatkan derajat yang lebih tinggi saat berada di surga
  4. Keistimewaan juga akan diberikan untuk keluarga penghafal Al Quran

Seseorang yang memberikan sedekah pada penghafal Al Quran tentu saja akan didoakan oleh mereka. Sementara, doa para hafiz Al Quran mustajab atau dikabulkan dengan mudah oleh Allah. Maka, seseorang yang bersedekah kepada penghafal Al Quran akan mendapatkan kebaikan dan kemuliaan baik di dunia maupun di akhirat.

 

Sedekah Online Tepercaya

Keistimewaan Sedekah Online Terpercaya untuk Penghafal Al Quran

Saat ini, sedekah bisa kamu berikan dengan cara  yang mudah dan cepat. Salah satunya adalah dengan bersedekah online kepada lembaga-lembaga tepercaya. Di era teknologi saat ini, telah hadir Kitabisa yang menyediakan tempat berbagi secara online. Tidak hanya mudah dan cepat, tetapi penyaluran sedekah bisa dilakukan dengan aman dan tepercaya. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk memberikan sedekah online kepada para penghafal Al Quran menggunakan Kitabisa.

 


Seperti Rumah Santri Kreatif Asy-Syifa, masih banyak lagi rumah santri penghafal Al Quran yang butuh bantuan kamu. Kamu bisa bersedekah untuk membantu mereka melalui Kitabisa. Yuk, mulai sedekah online tepercaya sekarang dan rasakan keutamaannya!

banner_donasi_sedekah