Cerita #OrangBaik

Keberanian Keyla Menaklukkan 3 Kali Operasi Kelainan Jantung

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Keyla diketahui punya kelainan jantung bawaan sejak usianya masih 6 bulan. Tak tanggung-tanggung, Keyla didiagnosa memiliki 2 jenis kelainan jantung bocor tipe ASD dan VSD. Simak kisah inspiratif perjuangan Keyla menghadapi pengobatan kelainan jantung di bawah ini.

Keyla sudah Menghadapi 4 kali operasi dan 2 kali Katerisasi Jantung

Belum genap satu tahun, Keyla memang sudah diketahui memiliki kelainan jantung bocor. Bahkan saat Keyla baru menginjak usia 2 tahun, ia sudah harus menghadapi operasi bypass di salah satu RS di Pekanbaru.

Salah satu kebocoran jantung Keyla berdekatan dengan katup jantung dan memiliki risiko besar untuk terkena kelistrikkan jantung. Kebocoran jantung Keyla memang berhasil ditutup, tapi pasca operasi Keyla menghadapi risiko lainnya.

Irama jantung Keyla melemah atau biasa dikenal dengan aritmia. Dokter di Pekanbaru kembali melakukan observasi selama 1 bulan untuk mengetahui tindakan seperti apa yang harus dipilih selanjutnya.
Dokter menemukan kalau irama jantung Keyla tidak normal dan mewajibkan supaya Ia dipasangkan alat pacu jantung permanen (Permanent PaceMaker/PPM).

Jantung keluar Cairan lagi, Keyla Operasi Jantung ke-3 kalinya

Pemasangan alat pacu jantung di Pekanbaru memang berjalan lancar. Tapi, setelah operasi jantung tersebut jantung Keyla kembali mengeluarkan cairan. Sehingga Keyla harus menghadapi operasi jantung yang ke-3 kalinya untuk memindahkan posisi PPM dari perut bagian kiri bawah Keyla ke perut bagian tengah bawah.

Orang Tua Keyla Mulai Terbentur Dana

Proses penanganan kelainan jantung Keyla cukup panjang. Mulai dari pemasangan TPM (temporary paceMaker) dengan cara katerisasi untuk memindahkan alat pacu jantung lama jika fungsinya rusak, operasi pengangkatan alat PPM lama dan membersihkan luka infeksi setelah PPM terbuka, hingga pemasangan PPM baru yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Operasi jantung Keyla sebelumnya memang sudah ditanggung oleh asuransi tempat Ayah keyla bekerja. Hanya saja, biaya asuransi tersebut sudah mendekati limit maksimal dan alat PPM itu sendiri tidak ditanggung oleh asuransi secara keseluruhan.

Tante Keyla Galang Dana untuk Bantu Biaya Operasi Kelainan Jantung

Tergerak dengan kekuatan Keyla dan perjuangan orang tua Keyla, Chacha (Tante Keyla) memutuskan untuk galang dana lewat Kitabisa.com. Melalui kitabisa.com/keyla , banyak orang yang akhirnya tergerak membantu dan mendoakan kesembuhan Keyla.

Dalam waktu singkat, Chacha berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 170,5 juta dari 988 donatur di seluruh Indonesia.

Β 

Operasi Kelainan Jantung Ketiga Keyla Sukses

“Hai, kenalin namaku Keyla πŸ‘§πŸ». Kecil-kecil gini, aku udah berani berjuang di ruang operasi lho. Aku udah ngehadapin 4 kali operasi dan 2 kali kateterisasi jantung kak πŸ’‰πŸ₯. Kata pak dokter πŸ‘¨πŸ»β€βš•, irama jantungku lambat karena resiko operasi by pass jantungku yang pertama, makanya perlu dipasang alat pacu jantung. Tanggal 26 Maret kemarin, setelah 2,5 jam di ruang kateterisasi jantung, akhirnya alat pacu jantungku terpasang juga. Yeay πŸŽ‰ . Tapi perjuanganku belum selesai πŸ’ͺ. Aku masih perlu kontrol beberapa kali lagi ke Pak DokterπŸš‘. Doain aku selalu sehat dengan alat pacu jantung yg baru ini ya Kak ❀ (Keyla, pejuang cilik)” . +++ . Tergerak dengan perjuangan Keyla, Chacha Sagala (tante Keyla) galang dana untuk biaya alat pacu jantung. Galang dana ini berhasil mengumpulkan Rp 170 juta dari 988 donatur (lihat: kitabisa.com/keyla). Kini, di dada kiri Keyla telah terpasang alat pacu jantung dan dokter sudah mengizinkan Keyla pulang ke rumah. . Seperti tante Keyla, kamu juga bisa menolong saudara/sahabat yang sedang membutuhkan biaya pengobatan dengan cara galang dana di Kitabisa. Melalui galang dana di Kitabisa, kamu dapat menerima donasi dari keluarga, sahabat, dan para donatur yang tergerak membantu. Silakan konsultasi tentang galang dana untuk biaya pengobatan dengan cara, klik: ktbs.in/tanya atau langsung kirim pesan WhatsApp ke nomor 081315532353. . Setelah berjuang panjang, Keyla layak kita kasih hadiah. Yuk kita kasih kado cinta untuk Keyla. Caranya, ketik: “Keyla ❀” di kolom komentar! . Satu emotikon darimu berarti sebuah cinta dan doa agar Keyla bisa terus sehat. #bayisakit #galangdanaonline #KitaBisa #Kitabisasehat #Orangbaik

A post shared by Kitabisa.com (@kitabisacom) on

Setelah dana terkumpul, Keyla langsung dioperasi dan kembali dipasangkan alat pacu jantung yang baru. Operasi tersebut berjalan lancar dan akhirnya kini Keyla sudah diizinkan pulang ke rumah dan berkumpul bersama orang tuanya.
Nantinya, baterai dan kabel yang digunakan pada alat pacu Jantung Keyla harus diganti setiap 5 tahun sekali.
Dari donasi yang terkumpul, donasi yang tersisa selain digunakan untuk membayar perawatan pasca operasi akan diberikan kepada teman-teman Keyla yang memiliki kondisi serupa.

Itulah kisah inspiratif perjuangan Keyla yang berhasil menghadapi operasi jantung berkali-kali. Biaya pengobatan yang besar pun terbantu dengan adanya galang dana online yang dilakukan lewat kitabisa.com. Ratusan teman dan keluarga bisa dengan mudah berdonasi serta memberikan dukungan untuk kesembuhan Keyla.


Seperti Chacha, kamu juga bisa menolong keluarga/sahabat yang sedang butuh bantuan biaya pengobatan dengan cara galang dana di Kitabisa. Lewat galang dana, kamu bisa menerima donasi dari keluarga, sahabat, dan para donatur yang tergerak membantu.

Kamu bisa konsultasi galang dana untuk biaya pengobatan dengan cara, klik: ktbs.in/tanya atau kirim pesan WhatsApp ke nomor 081315532353.

 

 

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons