Saling Jaga

Kitabisa Saling Jaga Bantu 49 Anggota di Bulan Oktober

Perlindungan kesehatan Kitabisa Saling Jaga terus menyalurkan bantuan bagi para anggota yang membutuhkan. Pada bulan Oktober 2020 ini, sebanyak 49 orang anggota Saling Jaga berhasil mendapatkan manfaat perlindungan. Terdapat 1 pejuang kanker payudara yang terbantu serta 48 orang lainnya merupakan pasien COVID-19. 

Dana bantuan yang disalurkan Kitabisa Saling Jaga di bulan Oktober 2020 sebanyak Rp 340 juta, namun saldo setiap anggota hanya terpotong Rp 553. Meskipun dana yang disalurkan dan jumlah anggota terbantu banyak, saldo anggotanya hanya terpotong dalam nominal yang kecil.

Pejuang Kanker Payudara yang Dibantu Kitabisa Saling Jaga

Bu Lely merupakan salah satu anggota Kitabisa Saling Jaga. Sehari-harinya ia bekerja melayani orang-orang yang butuh konsultasi masalah pribadi atau keluarga. Tapi, Bu Lely kini sedang diuji dengan penyakit yang cukup berat yaitu kanker payudara. 

Bu Lely harus menjalani beberapa kali kemoterapi, konsumsi berbagai obat, dan melakukan pengobatan lainnya. Ia tidak berjuang sendirian karena anggota Saling Jaga mendukungnya lewat bantuan biaya pengobatan sebesar Rp 100 juta. Perjuangannya untuk melawan kanker payudara dilewati bersama keluarga Saling Jaga.

Cerita Dua Pasien Positif COVID-19

Selain perlindungan penyakit kritis, Kitabisa Saling Jaga juga memberikan bantuan dana bagi anggota yang positif COVId-19. Seperti Pak Zep** dan Ibu Yul** yang mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 5 juta sebagai biaya perawatan virus corona dari Saling Jaga.

Pak Zep** menjadi anggota Saling Jaga setelah didaftarkan oleh sang istri melalui fitur Tambahkan Keluarga. Sempat bersedih karena ayahnya meninggal karena COVID-19, Pak Zep** harus berjuang melawan virus yang sama. Di tengah kesulitannya, ia mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk keluarga Saling Jaga.

Seperti Pak Zep**, Ibu Yul** yang bertugas sebagai bidan di salah satu Puskesmas di Banyuwangi juga dinyatakan positif COVID-19. Ibu Yul** sempat dikucilkan oleh lingkungan sekitar karena menderita penyakit ini. Warga takut Ibu Yul** akan menyebarkan virus corona di lingkungan tempat tinggal mereka. Meski begitu, Ibu Yul** tetap semangat untuk sembuh demi keluarganya. Beruntung, keluarga Saling Jaga pun ikut mendukungnya. Bantuan dana sebesar Rp 5 juta diterima Ibu Yul** untuk biaya perawatan COVID-19.

Berkat Saling Jaga, anggota bisa mendapatkan perlindungan kesehatan sekaligus membantu sesama anggota yang membutuhkan bantuan. Dengan berdonasi minimal Rp 10 ribu, anggota ikut melindungi sesama dan mengaktifkan perlindungan untuk diri sendiri. Saat lapang membantu sesama, saat sulit dibantu bersama. Mari gabung perlindungan kesehatan Kitabisa Saling Jaga!


Daftarkan diri dan keluarga kamu di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

4 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

3 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago