Cerita #OrangBaik

Konser Amal Afgan Sukses Diselenggarakan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Konser Amal Afgan sukses digelar pada Jumat (24/1/2020) di Mbloc Space, Jakarta Selatan. Tak hanya sekadar pertunjukkan musik, konser amal ini juga ditujukan untuk memberikan bantuan pendidikan bagi anak-anak Indonesia yang kurang mampu. 

Bagi Afgansyah Reza, pendidikan merupakan kunci penting untuk kemajuan suatu bangsa. Sayangnya di Indonesia, tidak semua anak bisa mendapatkan kesempatan pendidikan yang sama. Biaya pendidikan yang tinggi membuat anak-anak terpaksa putus sekolah dan bekerja untuk membantu perekonomian orang tua. Melihat kondisi itu, Afgan tergerak untuk bantu. 

 

Misi di Balik Konser Amal Afgan

beasiswa afgan

Afgan telah membantu memajukan pendidikan Indonesia lewat galang dana di Kitabisa dan program beasiswa pendidikan yang diberi nama Beasiswa Afgan. Tak hanya itu, ia juga menggelar Konser Amal yang ditujukan untuk beasiswa pendidikan. Konser Amal menjadi salah satu langkah Afgansyah Reza dalam membantu anak-anak yang kurang mampu untuk dapat bersekolah.

Dalam Konser Amal Afgan, seluruh hasil penjualan tiket disalurkan untuk beasiswa sekolah anak-anak Indonesia. Bekerja sama dengan Hoshizora Foundation dan Kitabisa, Afgan membantu anak-anak yang tinggal di daerah terpencil dan belum mendapatkan akses pendidikan yang layak.  

Konser Amal Afgan mendapat dukungan dari banyak pihak, seperti GoPay Indonesia dan Miniso Indonesia. Tak hanya itu, konser ini juga melibatkan beberapa media diantaranya kumparan, Kompas.com, Billboard Indonesia, Kapanlagi.com, NOVA, dan Jakarta Konser. Melalui kerjasama dan dukungan seluruh pihak, konser ini berhasil terlaksana.

 

Kejutan di Tengah Konser Anak Afgan

rossa afgan

Konser Amal Afgan dibuka dengan video Sukani, salah satu penerima Beasiswa Afgan, yang mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para penonton. Berkat para penonton, Sukani bersama 9 orang penerima Beasiswa Afgan lainnya bisa kembali bersekolah. Setelah itu, konser dilanjutkan dengan Afgan yang membawakan “Jalan Terus” sebagai lagu pertama. 

Di tengah konser, para penonton dikejutkan dengan kehadiran Rossa yang berduet bersama Afgan menyanyikan lagu “Kamu yang Kutunggu”. Kedatangan Rossa ke Konser Amal Afgan merupakan bentuk dukungannya untuk sang sahabat. 

beasiswa afgan

Selain Rossa, Sukani juga memberikan kejutan dengan naik ke atas panggung saat Afgan menyanyikan lagu “Heal the World”. Sukani datang dengan membawa bunga untuk Afgan sebagai bentuk terima kasihnya karena ia bisa sekolah lagi. Momen haru muncul ketika Afgan memeluk Sukani dan membuatnya meneteskan air mata.

Konser Amal Afgan sebagai rangkaian pertama acara Festival #OrangBaik Vo. 1 berhasil mengumpulkan dana pendidikan sebesar Rp 215 juta. Saat menutup konser, Afgan menyampaikan rasa terima kasih pada semua orang yang telah datang dan mendukung acara ini. Lewat konser amal ini, Afgan membuktikan bahwa musik bisa menjadi media untuk menyebarkan kebaikan.

Comments are closed.