Cerita #OrangBaik

Penyerahan Hasil Penjualan Tiket Konser Amal Afgan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Afgansyah Reza telah berkarir selama 11 tahun di dunia musik. Sebelum memutuskan vakum, Afgan sempat mengadakan konser Satu Dekade pada Agustus 2019 lalu. Dalam masa vakumnya, Afgan fokus pada kegiatan sosial, salah satunya dengan melakukan penggalangan dana di Kitabisa.

Sejak lama, Afgan telah memulai aksi sosialnya dengan membantu pendidikan anak-anak Indonesia melalui galang dana dan program Beasiswa Afgan. Seluruh kegiatan sosialnya ditujukan untuk membantu anak-anak yang kesulitan untuk sekolah karena masalah biaya. Selain galang dana dan program pendidikan, Afgan juga mengadakan Konser Amal dalam rangkaian acara Festival #OrangBaik Vol. 1. 

Konser Amal Afgan menjadi rangkaian pertama dari Festival #OrangBaik. Tak hanya sekadar menonton pertunjukkan musik, Afgan juga mengajak para penonton untuk berdonasi bantu pendidikan anak-anak kurang mampu. Seluruh hasil tiket penjualan Konser Amal Afgan diberikan untuk bantu anak-anak Indonesia bisa terus bersekolah.

 

Program Beasiswa Afgan

beasiswa afgan

Diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2020, Konser Amal Afgan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 215 juta. Dana tersebut disalurkan untuk pendidikan 10 anak penerima Beasiswa Afgan. Bekerja sama dengan Kitabisa dan Hoshizora Foundation, Afgan berikan beasiswa untuk anak-anak yang kurang mampu agar bisa terus bersekolah. Dana yang terkumpul di program Beasiswa Afgan diberikan kepada anak-anak yang berada di daerah Nusa Tenggara Barat, Paser di Kalimantan Timur, Samande di Sumatera Selatan, Lebak Banten, dan Saptosari di daerah Gunung Kidul.

 

Konser Amal Afgan untuk Beasiswa Pendidikan

konser afgan

Salah satu penerima Beasiswa Afgan adalah Sukani. Sukani merupakan Adik Bintang Hoshizora Foundation yang berasal dari Gunung Kidul. Ia sempat berhenti sekolah karena tidak memiliki biaya. Karena keterbatasan biaya, ia terpaksa bekerja untuk membantu orang tuanya.

Saat Konser Amal Afgan yang digelar di Mbloc Space, Jakarta Selatan, berlangsung, Sukani hadir dan turut menyaksikan acara. Ia juga sempat naik ke atas panggung dengan membawa bunga ketika Afgan menyanyikan lagu Heal the World. Hal itu ia lakukan sebagai bentuk rasa terima kasihnya karena berkat Konser Amal Afgan, ia dan 9 orang penerima Beasiswa Afgan lainnya bisa kembali bersekolah. 

 

Penyerahan Hasil Penjualan Tiket Konser Amal Afgan

konser amal afgan

Sebelum konser berakhir, Afgan menyerahkan hasil penjualan tiket kepada para penerima Beasiswa Afgan. Diwakilkan oleh Sukani dan Irma, dana sebesar Rp 215 juta resmi diserahkan untuk biaya pendidikan 10 Adik Bintang Hoshizora. Afgan berharap, akan ada lebih banyak anak-anak Indonesia yang terbantu lewat program Beasiswa Afgan.

Selain untuk pendidikan, donasi yang terkumpul dari Konser Amal Afgan juga diserahkan untuk bantu warga terdampak banjir di Jakarta. Hujan deras yang terjadi di awal tahun 2020 menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Jakarta. Melihat kondisi tersebut, Afgan tergerak untuk bantu warga yang menjadi korban banjir. Hasil penjualan tiket Konser Amal Afgan sejak tanggal 2 hingga 9 Januari 2020 telah diberikan untuk bantu warga terdampak banjir Jakarta dan sekitarnya. 

Comments are closed.