Laporan HARDOLNAS (Hari Donasi Online Nasional) 2019

HARDOLNAS atau Hari Donasi Online Nasional 2019 telah berakhir!

Kitabisa sukses melaksanakan kegiatan HARDOLNAS atau Hari Donasi Online Nasional pada tanggal 24 hingga 31 Mei 2019. Kegiatan ini merupakan yang pertama dan menjadi awal lahirnya Hari Donasi Online Nasional di Indonesia.

Berbeda dengan kegiatan berdonasi pada umumnya, setiap donasi yang  masuk selama periode HARDOLNAS digandakan oleh Brand yang telah bekerjasama dengan Kitabisa. Penggandaan donasi berlaku di semua galang dana yang memiliki logo HARDOLNAS pada banner. Untuk setiap donasi, Brand yang mendukung galang dana tersebut akan melipatgandakan nominal donasi hingga maksimal Rp 50.000 per donasi.

https://www.instagram.com/p/Bx4Hq6GFboV/

Tak hanya Brand, para influencer dan publik figur turut serta dalam kegiatan HARDOLNAS 2019. Mereka berhasil mengajak para pengikutnya untuk berdonasi pada galang dana yang ditujukan untuk berbagai isu sosial. Galang dana tersebut ditujukan untuk kegiatan sosial dan individu dalam berbagai kategorei, diantaranya pendidikan anak yatim dhuafa dan anak-anak korban gempa Lombok, pembangunan panti asuhan dan pesantren, biaya pengobatan anak sakit, serta bantuan untuk teman difabel.

Kesuksesan HARDOLNAS pertama ini menjadi penanda bahwa kebaikan dapat dilakukan dengan mudah dan menyenangkan. Kebaikan bisa tersalurkan tanpa terhalang waktu dan juga lokasi. Hal tersebut menunjukkan bahwa Indonesia bisa bergotong royong secara online untuk menyebarkan kebaikan. Hari Donasi Online Nasional (HARDOLNAS) telah sukses dilaksanakan. HARDOLNAS 2019 menjadi bukti bahwa masih banyak Orang Baik di Indonesia.

Terima kasih untuk para partner, influencers, dan semua #OrangBaik Indonesia yang sudah berpartisipasi. Sampai bertemu di HARDOLNAS selanjutnya!