“Lebih Baik Menahan Rindu Daripada Menahan Lapar”, Bude Sumiyati Sediakan Paket Makanan Gratis Bagi Yang Membutuhkan

  • Gotong royong orang baik menghadirkan Kotak #BisaMakan di Masjid Bude Sumiyati di Subang, Jawa Barat 
  • Kotak #BisaMakan menyediakan 200 paket makanan yang dibagikan kepada orang membutuhkan setiap hari jumat
  • Dukung program ini agar lebih banyak orang yang membantu melalui kitabisa.com/bisamakan

Jakarta, 30 November 2020 – Di tengah masa sulit seperti saat ini, ada banyak orang tak dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Seringkali kebutuhan yang tidak tercukupi membuat  angka kelaparan meningkat di beberapa daerah. Meski demikian, tak sedikit pula inisiatif baik yang tercipta di tengah himpitan kesulitan. Ada banyak warga bergotong royong membantu warga lainnya yang membutuhkan pertolongan. 

Berkat gotong royong orang baik jugalah yang menghadirkan Kotak #BisaMakan di Masjid An-Nur Hidayah, Subang. Masjid tersebut adalah masjid milik Bude Sumiyati yang selesai dibangun tahun lalu. Masjid yang berdiri berkat gotong royong orang baik kini berbagi rezeki bagi mereka yang membutuhkan. 

Di depan masjid, terdapat kaleng kerupuk raksasa berwarna pink yang berisi kutipan khas Bude Sumiyati, “Lebih baik menahan rindu daripada menahan lapar”. Kotak #BisaMakan tersebut menyediakan 200 paket bantuan makanan yang dibagikan setiap hari Jumat selama lima minggu. 


Kotak #BisaMakan merupakan kolaborasi dari Kitabisa dan Bude Sumiyati, serta bantuan dari ribuan orang baik melalui program #BisaMakan. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk berbagi makanan gratis bagi pedagang kecil sekitar masjid, jemaah masjid, kaum dhuafa, dan orang membutuhkan lainnya. Dukung program ini agar lebih banyak orang yang terbantu melalui kitabisa.com/bisamakan