Kesehatan

Makanan Pembunuh Kanker dan Tumor yang Diderita Devy

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kanker adalah salah satu kondisi yang paling sulit untuk diobati. Bukan hanya karena tidak ada obat yang tepat, tetapi juga karena fakta bahwa penyebab pasti dari berbagai jenis kanker masih belum diketahui. Karena kanker mempengaruhi begitu banyak orang, kemungkinan penyebabnya seperti bersembunyi di suatu tempat dalam pola makan dan gaya hidup kita. 

 

7 Makanan Pembunuh Kanker dan Tumor

Makanan Pembunuh Kanker dan Tumor yang Diderita Devy

Berikut ini beberapa makanan ampuh yang dapat membunuh kanker dan tumor, antara lain:

  1. Teh hijau

    Teh hijau memang memiliki sifat melawan kanker. Bahan aktif EGCG (epigallocatechin-3-gallate), telah ditemukan untuk membunuh sel-sel induk kanker. Bahkan, teh matcha adalah sumber antioksidan dan katekin kuat yang telah terbukti menjadi sifat ideal untuk melawan kanker.

  1. Anggur

    Resveratrol, senyawa kuat dalam anggur memberi warna merah anggur kekuatan antioksidan untuk melawan sel kanker. Senyawa ini terbukti efektif melawan tumor kanker dan pra-kanker; terutama di usus.

  1. Sayuran Cruciferous

    Lobak, brokoli, kembang kol, kubis, kubis Brussel, collard hijau, kale dan sayuran sejenisnya datang di bawah keluarga sayuran cruciferous. Mereka mengandung senyawa yang disebut sulforaphane, yang membantu sel-sel kanker. Mereka dikenal membantu melawan leukemia, kanker payudara, kanker prostat, kanker usus besar, kanker kolorektal dan tumor.

  1. Berries

    Semua jenis buah mengandung senyawa yang disebut asam ellagic yang mencegah pertumbuhan tumor. Mereka juga memperlambat pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan antibodi dalam sistem Anda untuk melawan unsur-unsur penyebab kanker. Stroberi dan raspberry, misalnya, membantu menghancurkan sel-sel kanker usus besar.

  1. Bawang putih

    Bawang putih mengandung senyawa yang disebut, allicin (yang sama yang menyebabkan bau mulut), mencegah sifat-sifat yang menyebabkan kanker terbentuk di dalam tubuh Anda.

  1. Jahe

    Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe adalah makanan yang kuat untuk memerangi sel induk kanker payudara. Jahe menghasilkan senyawa yang disebut, 6-Shogaol, ketika dimasak atau dikeringkan.

  1. Kunyit

    Kunyit terkenal karena bisa melawan sel induk kanker pada payudara, leher, pankreas dan kanker otak. Kuncinya terletak pada bahan aktif dalam kunyit, yang disebut kurkumin, yang memfasilitasi penyembuhan secara alami dalam tubuh kita. Pastikan untuk memakannya dengan lada hitam, untuk mengeluarkan sifat-sifatnya. Lada mengandung zat alami yang disebut piperine yang meningkatkan penyerapan kurkumin hingga 2.000 persen.

Baca juga:
Konsumsi 10 Makanan Pembunuh Sel Kanker Payudara
Konsumsi Makanan Pembunuh Kanker dan Tumor Berikut!

 

Cerita Perjuangan Devy

Makanan Pembunuh Kanker dan Tumor yang Diderita Devy

Devy, kini sedang berjuang melawan kanker. Awalnya pada Februari tahun lalu, Devy terkena penyakit Lympoma B-Cell stage 4B atau bisa disebut dengan kanker Getah bening. Karena penyakit tersebut, Devi harus menjalani perawatan di NUH Singapura. 

Devy sempat dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah. Namun pada awal Februari ini, penyakit yang dialami Devy masih juga belum dapat ditemukan. Pihak keluarga memutuskan untuk membawa Devy kembali ke NUH. Pemeriksaan X ray, MRI, petscan serta biopsy telah dilakukan oleh Devy. Ternyata penyakit lama Devy kini kambuh kembali. Hasil akhir DLBCL (Diffuse Large B-Cell Lymphoma) terdapat lympoma di dalam sumsum tulang belakang yang menyerang syaraf di daerah pinggang. 

Kini kemo yang dijalani Devy dosisnya 10x lipat dari tahun sebelumnya, menjadi 1 siklus 6 paket kemo setiap hari dan harus setiap 2 atau 3 minggu dilanjut transplant/stemcell. Biaya diperlukan sangat besar. Hal tersebut membuat keluarga Devy galang dana di Kitabisa. Devy dan keluarga tetap semangat dan berjuang untuk kesembuhan Devy agar dapat kembali berkumpul dan merawat anaknya di rumah.

Ditulis Oleh: Shelia Lauvita


Selain Devy, banyak pejuang kanker yang membutuhkan bantuan biaya pengobatan. Kamu bisa bantu mereka dengan cara berdonasi di Kitabisa. Dengan berdonasi, kamu bisa bantu ringankan biaya pengobatan mereka. Klik di sini!

Comments are closed.