Mengapa Harus Sedekah Menggunakan Aplikasi Kitabisa?

Sudahkah Anda menyisihkan sebagian harta untuk bersedekah hari ini? Sedekah menjadi salah satu hal yang sangat disukai Allah SWT, karena lewat sedekah, Anda telah membersihkan dan mensucikan harta yang dimiliki sekaligus membantu orang lain yang membutuhkan. Bahkan, Allah SWT menjamin balasan berlipat dari waktu yang tidak disangka-sangka untuk semua hambanya yang bersedekah.

 

Sedekah sendiri berarti memberikan apa yang dimiliki untuk orang lain tanpa batasan jumlah dan waktu. Dibandingkan dengan infak dan zakat, sedekah memiliki arti yang lebih luas, karena pemberian ini tidak hanya terbatas pada harta materi, tetapi juga mencakup semua amal baik yang Anda lakukan. Bahkan, dalam Hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dzar dan Tirmidzi disebutkan bahwa memberikan senyum kepada orang lain pun merupakan sedekah.

 

Berbagai Manfaat Sedekah

hukum sedekah online

Ternyata, sedekah menjadi salah satu kegiatan yang memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaat dari bersedekah?

  • Pelindung Diri dari Kesombongan
    Harta berlimpah tak pelak melahirkan sifat sombong bagi manusia yang memilikinya. Itulah mengapa Allah SWT menganjurkan untuk menyisihkan sedikit harta dalam bentuk sedekah. Bahkan, Nabi Muhammad SAW berucap bahwa sedekah bisa menambah umur dan melindungi manusia dari kematian yang buruk.
  • Salah Satu Sebab Mudah Terkabulnya Doa
    Salat tidak menjadi satu-satunya jalan mudah terkabulnya doa yang Anda inginkan. Masih banyak cara lain, salah satunya adalah dengan bersedekah. Seperti janji Allah SWT yang menyebutkan bahwa tidak akan hadir kebaikan pada manusia sampai ia menyedekahkan harta yang disukainya.
  • Menjadi Amalan yang Tidak Ada Batasannya
    Ada 3 (tiga) hal yang tidak akan pernah terputus ketika seseorang meninggal dunia: doa anak saleh dan salehah, ilmu yang bermanfaat, dan sedekah. Ini artinya, sedekah menjadi salah satu penyelamat seseorang baik di dunia maupun akhirat

 

Sedekah Online di Aplikasi Kitabisa

hukum sedekah online

Sedekah bisa Anda lakukan di mana saja, kapan saja, dan tanpa batasan jumlah. Sekecil apa pun harta yang Anda berikan, artinya sedekah telah dilakukan. Kini, bersedekah juga lebih mudah karena adanya platform sedekah online, seperti di Kitabisa. Sebenarnya, bagaimana hukum sedekah online?

Sebenarnya, melakukan sedekah secara online sama saja dengan sedekah biasa. Bedanya hanya pada caranya. Jika sedekah biasa Anda lakukan langsung dengan bertatap muka, sedekah online dilakukan dengan bantuan teknologi melalui platform penyedia. Lalu, mengapa harus sedekah menggunakan aplikasi Kitabisa?

  • Informasi Lengkap
    Ingin sedekah melalui penggalangan dana atau donasi? Aplikasi Kitabisa adalah tempat yang tepat. Pasalnya, aplikasi ini memiliki informasi yang lengkap seputar donasi yang sedang berlangsung.
  • Bersifat Transparan
    Terkadang, pasti Anda bertanya-tanya, ke mana uang donasi akan disalurkan dan berapa banyak jumlahnya? Di aplikasi Kitabisa, Anda bisa melihat semua detailnya secara transparan, seperti siapa saja yang berdonasi dan berapa jumlah uang donasi yang sudah terkumpul.
  • Pilihan Pembayaran Beragam
    Tidak perlu bingung bagaimana menyalurkan sedekah secara online? Tidak perlu, karena Kitabisa memudahkan Anda dengan menyediakan beragam cara membayar, baik melalui transfer, kartu kredit, hingga internet dan mobile banking

 

Sudah jelas bukan mengenai hukum sedekah online? Dengan bersedekah secara online, kamu bisa membantu saudara-saudara yang membutuhkan bantuan dimanapun dan kapanpun. Yuk, download aplikasi Kitabisa dan mulai bersedekah untuk sempurnakan ibadah!