Gaya Hidup

Sumbang Barang Layak Pakai di Setali Indonesia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Hampir setiap orang pernah berbenah atau berkemas-kemas di rumah, seperti jelang lebaran, pindah rumah, atau saat akan menggelar hajatan. Setelah itu, kita menyadari ada banyak barang yang sudah tidak terpakai di rumah, entah itu pakaian, perabotan, atau buku-buku bacaan. Kalau sudah begini, biasanya kita bingung, bagaimana harus menyimpan barang-barang itu atau membuangnya.

Nah, Setali Indonesia bisa jadi solusi bagi kamu yang kebingungan pada barang-barang yang sudah tidak terpakai. Apa itu Setali Indonesia dan bagaimana cara menyalurkan pakaian kamu?

 

Berdonasi Pakaian dengan Cara Menyenangkan

sumbang pakaian

Setali Indonesia adalah sebuah platform yang mengajak para pengguna untuk berdonasi dengan cara berbeda dan menyenangkan. Kamu bisa ikut men-decluttering berbagai aspek dalam diri kamu sambil menerapkan gaya hidup berkelanjutan. Decluttering sendiri adalah kegiatan membersihkan rumah dengan mengurangi barang-barang yang tidak diperlukan lagi.

Kata Setali dapat diartikan sebagai satu tali. Dengan kata lain, Setali Indonesia mengajak kamu untuk saling berpegangan di tali yang sama untuk berbuat kebaikan. Lewat Setali, diharapkan lebih banyak energi kebaikan tersalurkan dengan cara decluttering dan berkelanjutan. 

Setali Indonesia menerima dan menampung segala jenis barang preloved kamu. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, mainan anak, perabot rumah tangga, dan sebagainya. Ketika menyumbangkan barang, satu hal yang harus kamu perhatikan yaitu kondisi barang masih layak untuk digunakan kembali. 

 

Cara Sumbang Barang di Setali

sumbang barang

Untuk menyumbangkan barang-barang preloved, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan, yaitu:

  1. Mengisi form di website Setali Indonesia, setali.org.
  2. Pihak Setali Indonesia akan segera menghubungimu lewat WhatsApp
  3. Dalam mengirimkan barang donasi, kamu diberikan dua pilihan. Pertama, kamu dapat mengirimkannya secara mandiri atau menggunakan jasa ekspedisi ke kantor Setali. Kedua, kamu dapat mengirimkan barang donasi dengan mengunjungi dropbox terdekat.

 

Kemana Barang-barang Donasi Berakhir?

kirim barang bekas

Pasti banyak dari kamu yang mempertanyakan kemana donasi barang-barang akan diberikan. Setelah barang-barang kamu diterima, tim Setali Indonesia akan langsung melakukan Quality Check (QC) berdasarkan 3 nilai, yaitu Prioritas, Baik, dan Reject. Ketiga barang ini akan diolah dan disalurkan untuk dijual kembali ke beberapa saluran penjual Setali. Setelah itu, hasil penjualan akan didonasikan untuk berbagai project yang sedang berlangsung. 

Project-project tersebut ditujukan untuk membantu mereka yang membutuhkan, seperti bantu galang dana yang ada di Kitabisa. Contohnya, untuk bantu anak-anak di panti asuhan, panti jompo, membantu biaya pengobatan orang sakit, pembangunan rumah ibadah, fasilitas pendidikan dan bidang lainnya yang berkaitan dengan kegiatan sosial. 

 

Belanja Barang Sambil Berbagi Kebaikan

Jika kamu tidak punya barang preloved untuk disumbangkan tapi tertarik untuk berdonasi bareng Setali Indonesia, kamu bisa membeli barang-barang preloved Setali yang dikirimkan orang lain. Lewat katalog.setali, kamu dapat membeli barang-barang preloved yang telah terkurasi dan premium. Dan yang terpenting, kamu tidak sekadar berbelanja tetapi juga ikut berdonasi untuk bantu mereka yang membutuhkan.

Jadi, sekarang sudah tidak bingung lagi kan untuk menyumbang barang-barang tak terpakaimu kemana. Karena Setali Indonesia adalah jawabannya. Untuk sumbang barang atau membeli barang, silakan kunjungi Instagaram Setali Indonesia (@setali.indonesia) untuk info lengkapnya.

Comments are closed.