Cerita #OrangBaik

Tanggung Jawab Pak Anton, Driver Ojol, Bawa Berkah

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Cerita Pak Anton ramai dibicarakan di media sosial beberapa waktu lalu. Ia adalah seorang pengemudi ojek online (ojol). Ketika sedang bekerja membelikan pesanan makanan lewat layanan GO-FOOD di GOJEK, motor Pak Anton hilang dicuri orang tak dikenal.

 

Kejadi Pilu yang Dialami Pak Anton

Tanggung Jawab Pak Anton, Driver Ojol, Bawa Berkah

Kejadian pilu yang menimpa Pak Anton terjadi pada tanggal 22 Mei 2019. Ketika sedang membelikan pesanan makanan di sebuah restoran makanan Jepang di daerah Kelapa Gading,  Jakarta Utara. Saat hendak mengantarkan makanan tersebut, Pak Anton tersadar bahwa motornya hilang. Ia ingat betul bahwa motornya diparkir dengan keadaan terkunci. Setelah selesai memesan makanan dan kembali ke parkiran, Pak Anton hanya menemukan helmnya yang ditinggal di tengah jalan oleh si pencuri.

Meski kehilangan motornya, Pak Anton berusaha menyelesaikan tugasnya sebagai driver ojol dengan baik. Ia tetap mengantarkan makanan pesanan pembeli ke kawasan Sunter, Jakarta Utara. Dengan dibonceng sesama rekan ojol, Pak Anton mengantarkan pesanan pembeli sampai ke tujuan.

“Saya punya tanggung jawab sama kerjaan saya sebagai ojol. Saya bisa menghidupi keluarga dari sini. Jadi, order yang saya dapat dari GOJEK harus saya selesaikan walau ada resikonya,” kata Pak Anton.

Baca juga:
HP Baru untuk Pak Bagong, Pengemudi Ojek Online di Yogyakarta
Bang Yahya, Driver Ojol yang Berhasil Bangkit Setelah Kecelakaan

 

Bantuan untuk Pak Anton dan Keluarga

View this post on Instagram

Masih ingat dengan driver ojol yang tetap antar makanan walau motornya hilang? Kini Anton dapat motor pengganti dan dapat penghargaan dari ribuan #OrangBaik. . Cerita Anton bermula saat motornya hilang di parkiran tempat ia mengambil pesanan. Awalnya, Anton bersedih. Hilangnya motor membuatnya tak bisa pulang kampung. Namun, ia menghalau kesedihannya dan tetap mengantar pesanan dengan menumpang temannya sesama ojol. . "Saya punya tanggung jawab sama kerjaan saya sebagai ojol. Saya bisa menghidupi keluarga dari sini. Jadi, order yang saya dapat dari GOJEK harus saya selesaikan walau ada resikonya," kata Anton. . Tak hanya punya motor baru, Anton pun mendapat hadiah berupa beasiswa pendidikan untuk anak-anaknya dan bantuan keperluan keluarga lainnya. Ini semua bisa terwujud karena ada ribuan #OrangBaik berdonasi sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Anton. . +++ . Saat ini, masih banyak driver ojol lainnya yang butuh bantuan. Ada yang keluarganya sakit parah, ada pula yang alami kecelakaan hingga tak bisa narik ojol lagi. Yuk, bantu mereka dengan donasi via kitabisa.com/bisabantuojol . . Ngomong-ngomong, di sini ada yang pernah punya pengalaman bertemu dengan driver ojol yang sangat baik hati atau berdedikasi tinggi juga kah? Share di kolom komentar, yuk! . #kitabisa #driverojol #ojol24jam #orangbaik

A post shared by Kitabisa (@kitabisacom) on

Melihat dedikasi Pak Anton, Fitro Dharma, sang pengguna, tergerak untuk membuat galang dana. Fitro sangat mengapresiasi tanggung jawab Pak Anton yang sangat besar. Fitro merasa bahwa perlu lebih banyak orang-orang seperti Pak Anton, yang bertanggung jawab, tidak mengeluh dan putus asa, serta terus berjuang meskipun menemui berbagai kesulitan.

Dalam sehari, ribuan OrangBaik berdonasi untuk galang dana yang dibuat oleh Fitro. Dana yang terkumpul digunakan untuk biaya pendidikan dan keperluan keluarga Pak Anton. Semuanya bisa terwujud karena ada ribuan OrangBaik yang berdonasi untuk dukung Pak Anton. Tak hanya beasiswa pendidikan, GOJEK juga ikut memberikan motor pengganti sebagai bentuk penghargaan. 

Tanggung Jawab Pak Anton, Driver Ojol, Bawa Berkah

Pak Anton dan keluarga juga bisa mudik ke Indramayu pada lebaran 2019. Sebelumnya Pak Anton tidak pernah mengunjungi keluarga besarnya di Indramayu karena keterbatasan biaya. 


Selain Pak Anton, ada banyak driver ojol yang butuh bantuan. Kamu bisa bantu mereka dengan cara berdonasi di Kitabisa. Untuk berdonasi, klik gambar di bawah ini!

ojol_banner

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons