Cerita #OrangBaik

Bang Yahya, Driver Ojol yang Berhasil Bangkit Setelah Kecelakaan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Perkembangan teknologi memudahkan kita semua dalam berbagai aktivitas. Mulai dari bepergian, membeli makanan, mengirimkan barang, sampai membersihkan rumah. Kegiatan tersebut bisa kita lakukan salah satunya dengan bantuan para driver GOJEK. Namun, bagaimana jika para pengemudi GOJEK yang selalu mempermudah kegiatan kita, justru dalam kesulitan?

Ini adalah cerita Bang Yahya, seorang driver GOJEK yang baru saja terkena musibah. Pada bulan April lalu, Bang Yahya mengalami kecelakaan maut yang menyebabkan kakinya retak retak dan punggungnya terluka. Karena keterbatasan biaya, Bang Yahya tidak bisa melanjutkan pengobatan.

 

Musibah yang Menimpa Bang Yahya

Bang Yahya, Driver Ojol yang Berhasil Bangkit Setelah Kecelakaan

Bang Yahya mulai bekerja setelah mengantarkan anaknya ke sekolah. Seperti biasanya, Bang Yahya bertugas untuk mengatarkan paket atau sebagai GO-SEND. Saat di perjalanan, tiba-tiba truk menabrak Bang Yahya dan membuatnya tak sadarkan diri. Kecelakaan maut tersebut menyeret tubuhnya sejauh 10 meter. Akibatnya, punggung Bang Yahya mengalami luka dalam hingga berlubang. Selain itu, kaki kirinya alami retak serius setelah terlindas ban truk.

 

Keterbatasan Biaya Pengobatan

Bang Yahya terpaksa berhenti menjalani rawat inap di Rumah Sakit karena kekurangan biaya. Menjadi pengemudi GOJEK adalah satu-satunya sumber pendapatan Bang Yahya. Kondisi tubuhnya yang terbatas menyebabkannya harus berhenti menafkahi keluarga. Padahal, Bang Yahya memiliki 1 orang anak yang masih kecil, serta anak kedua yang masih berumur 5 bulan dalam kandungan sang istri. Bang Yahya sempat putus asa karena tidak tahu bagaimana caranya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga dan biaya pengobatannya.

View this post on Instagram

"Dulu, saya jadi driver GOJEK. Abis nganterin anak saya sekolah, saya mulai narik buat nganter paket (GO-SEND). Tiba-tiba pas lagi di jalan, saya ketabrak truk yang bikin punggung dan kaki saya luka parah. . Gara-gara kecelakaan ini, saya belum bisa narik lagi. Padahal, ini satu-satunya pekerjaan saya buat nafkahin anak istri. Di saat saya udah mau nyerah, ada temen satu komunitas yang nawarin buat bantu angkat masalah saya di grup ojol. . Saya gak nyangka banget, banyak temen ojol yang mau bantu saya. Padahal, ketemu aja belum pernah. Karena ngeliat semangat temen-temen driver, saya jadi makin optimis buat sembuh," – (Bang Yahya, Driver Ojol) . +++ . April lalu, Bang Yahya mengalami kecelakaan maut yang menyebabkan tulang kaki kirinya retak dan punggungnya terluka. Sayangnya, ia tak bisa melanjutkan pengobatan karena tak ada biaya. . Beruntung, teman-teman sesama ojol dengan sigap membantu Bang Yahya dengan galang dana di Kitabisa. Kini, berkat bantuan ribuan #OrangBaik, Bang Yahya bisa kembali menjalani pengobatan untuk kesembuhannya. . Seperti Bang Yahya, ada banyak driver ojol yang sangat butuh bantuan kita. Ini saatnya kita membantu mereka dengan cara, klik: kitabisa.com/bisabantuojol (link di bio) . Tak hanya donasi, ayo kita doakan Bang Yahya agar cepat sembuh dan bisa narik lagi dengan cara, ketik: "🛵🛵🛵" di kolom komentar! . #driverojol #ojol #jakarta #orangbaik #kitabisa

A post shared by Kitabisa (@kitabisacom) on

Beruntung, teman-teman sesama pengemudi ojek online (ojol) membantu Bang Yahya dengan galang dana di Kitabisa. Tak hanya itu, mereka juga memberikan dukungan kepada Bang Yahya agar tidak menyerah dan membantu menyebarkan galang dananya ke komunitas-komunitas ojol lainnya.

Baca juga:
HP Baru untuk Pak Bagong, Pengemudi Ojek Online di Yogyakarta
Kisah Penjual Ikan Berangkat Umroh

 

Bantuan untuk Bang Yahya

Bang Yahya, Driver Ojol yang Berhasil Bangkit Setelah Kecelakaan

Berkat bantuan sesama driver ojol dan ribuan OrangBaik, galang dana untuk Bang Yahya berhasil mengumpulkan total donasi lebih dari 500 juta. Kini, Bang Yahya bisa kembali menjalani pengobatan untuk kesembuhannya. Bang Yahya berterima kasih kepada orang-orang yang telah berdonasi untuk membantunya. Ia tidak menyangka bahwa banyak sekali OrangBaik yang tergerak untuk bantu kesembuhannya.


Seperti Bang Yahya, ada banyak pengemudi ojol yang sedang dalam kesulitan dan butuh bantuan kita. Kamu bisa berbagi kebaikan untuk mereka dengan cara berdonasi di Kitabisa. Download Aplikasi Kitabisa yang tersedia di Play Store dan App Store untuk memudahkan kamu dalam berdonasi. Yuk, bantu para pengemudi ojol dengan klik gambar di bawah ini!

Bang Yahya, Driver Ojol yang Berhasil Bangkit Setelah Kecelakaan

Comments are closed.