Cerita #OrangBaik

Tya Ariestya Ajarkan Anak Berbagi dengan Birthday Fundraising

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Putra Tya Ariestya, Muhammad Kanaka Ratinggang, merayakan ulang tahun dengan cara baru. Tepat di ulang tahunnya yang ke-2, Kanaka membuat Birthday Fundraising untuk bantu teman-teman pejuang kanker.

 

Tya Ariestya Ajarkan Anak Berbagi dengan Birthday Fundraising
Sumber: Instagram Tya Ariestya ( @tya_ariestya )

Tya Ariestya sudah lama berada di dunia hiburan Indonesia sebagai akrtis. Selain terkenal berkat aktingnya di sinetron dan film, Tya Ariestya juga pernah menjadi atlet taekwondo. Tak main-main, Tya sudah mendapat sabuk hitam dalam olahraga bela diri tersebut. Lewat media sosialnya, Tya aktif membagikan cerita perkembangan anak pertamanya, Kanaka. Pengikut Tya di Instagram sangat menyukai foto atau video dari Kanaka.

 

Kebaikan yang Diajarkan Tya Ariestya

Tya Ariestya Ajarkan Anak Berbagi dengan Birthday Fundraising

Tya Ariestya selalu mengajarkan Kanaka untuk berbagi dan berbuat kebaikan. Menurut Tya, kebaikan harus diajarkan sejak kecil agar hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan bagi Kanaka. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbuat kebaikan. Seperti di hari ulang tahunnya yang ke-2, Tya mengajarkan Kanaka untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

Kata Bunda, usia aku gak ada artinya kalau gak bermanfaat buat orang lain.

Baca juga:
Rayakan Ulang Tahun Kamu dengan Berbagi Kebaikan!

 

Birthday Fundraising Putra Tya Ariestya, Kanaka, untuk Pita Kuning

Tya Ariestya Ajarkan Anak Berbagi dengan Birthday Fundraising

Di ulang tahunnya yang ke-2, Kanaka mendapatkan kado yang berbeda dari sebelumnya. Kado ulang tahun kali ini berupa donasi yang terkumpul dari Birthday Fundraising di Kitabisa. Donasi tersebut diberikan Kanaka untuk anak-anak pejuang kanker di Yayasan Pita Kuning Indonesia.

Yayasan Pita Kuning Indonesia adalah yayasan filantropi bagi anak dengan kanker. Yayasan ini berdiri atas inisiasi komunitas relawan muda. Sejak 2007, Pita Kuning berfokus pada perawatan serta peningkatan kualitas hidup anak pejuang kanker.

Baca juga:
Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia

 

Tya Ariestya dan Kanaka Bertemu Anak Pejuang Kanker

Tya Ariestya Ajarkan Anak Berbagi dengan Birthday Fundraising

Selain membuat Birthday Fundraising, Tya dan Kanaka bertemu langsung dengan seorang anak pejuang kanker bernama Azalea. Azalea adalah pejuang kanker leukimia berumur 2,5 tahun. Saat ini, ia hanya tinggal bersama kakek, nenek, dan ibunya yang punya pekerjaan tetap. Setiap keluar rumah, Azalea harus menggunakan masker karena kondisi antibodinya yang tidak sama seperti anak-anak lainnya.

 

View this post on Instagram

Edisi belum siap difoto! Aku mau cerita sedikit ttg Azalea, gadis kecil berkaos toska yg lagi dipeluk Kanaka Kita bole panggil dia Warrior! Krn dia adalah pejuang kanker Leukemia sejak usia 1thn, diawali dgn demam tinggi, tanpa sebab, bayi yg tak berdosa hrs kuat melawan penyakit ganas 😭 Azalea tinggal dgn ibu nya, bersama nenek & kakeknya yg boleh dibilang jauh dari hidup berkecukupan Satu saat allah mempertemukan aku & azalea lewat @pita_kuning dibawah asuhan kak @stagustaf @pandji.pragiwaksono Aku main kesana, Aku liat azalea lg nangis krn liat temennya main sepeda (dia gak punya sepeda, kadang dipinjemin kadang jg ngga, namanya anak kecil mood2 an pasti yg minjemin) Lalu aku masuk, ngobrol banyak sama mama azalea yg hebat dan kuat Aku janji, akan segera dtg lg bawa kanaka main ksini Dan aku bilang sm azalea, tunggu bunda ya.. nanti bunda main sini lagi sm kanaka bawa sepeda buat azalea 4bulan berlalu, aku hrs jalanin program bayi tabung dan yg ada dipikiran aku cuma mau kasih sepeda buat Azalea, cm mau liat senyum di cantik ini Akhirnya kmaren dadakan ada shooting yg di cancel dan langsung ubah haluan buat janjian ketemu azalea lagi, beli sepeda di pasar dkt rmh (hadiah nya mungkin gak seberapa, tp semoga bs nambah sedikit smangat & bahagianya azalea) Yuk bersyukur, kita masih diberi keringanan, yuk peduli mereka, bisa ikut peduli sama mereka, sekedar ajak main atau jenguk, kirim susu formula atau dalam bentuk uang lewat @pita_kuning Doakan 60org anak pejuang kanker sehat terussss dan diberi kekuatan lebih ya! Doakan kakak pembimbing @stagustaf & @pandji.pragiwaksono tetap menjadi sukarelawan mengurus itu semua Doakan kakak2 yg hampir setiap hari menemani mereka bergantian sehat dan banyak rejekinya ❤️ Banyak bgt pelajaran yg bs diambil, semoga selalu dikasih rejeki lebih utk berbagi kebahagiaan sm mereka

A post shared by Tya Ariestya (@tya_ariestya) on

 

Kado Ulang Tahun yang Kanaka Dapatkan

Tya Ariestya Ajarkan Anak Berbagi dengan Birthday Fundraising
Sumber: Instagram Tya Ariestya ( @tya_ariestya )

Selain Azalea, masih ada 70 pejuang kanker lainnya di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Meskipun harus menjalani berbagai macam pengobatan, anak-anak di Yayasan Pita Kuning tetap ceria setiap waktu.

Donasi yang terkumpul di Birthday Fundraising Kanaka digunakan untuk biaya pengobatan dan pembelian kebutuhan habis pakai. Selain itu, bantuan juga diberikan untuk biaya bulanan mereka seperti biaya transport, pendidikan, serta sewa rumah.

Donasi tersebut menjadi kado yang tidak bisa dilupakan oleh Kanaka. Karena di hari bertambah usianya, ia bisa memberikan dukungan untuk teman-teman pejuang kanker di Yayasan Pita Kuning.

 

+++++

Kamu juga bisa rayakan ulang tahun untuk bantu anak-anak pejuang kanker. Dengan Birthday Fundraising, kamu bisa meminta kado berupa donasi yang nantinya akan diberikan untuk mereka yang membutuhkan. Yuk, ikut Birthday Fundraising, klik: ktbs.in/birthdayfundraising

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons