Cerita #OrangBaik

Aci Bantu Banten dan Lampung dengan Birthday Fundraising

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Di akhir tahun 2018, Banten dan Lampung terkena dampak dari tsunami Selat Sunda. Tepat keesokan harinya, Aci berulang tahun yang ke-24. Untuk rayakan ulang tahunnya tersebut, Aci ikut membantu para korban tsunami Selat Sunda dengan Birthday Fundraising.

Alvina Desi Soebakir, atau akrab disapa dengan Aci, bekerja di salah satu perusahaan advertising di Jakarta. Perempuan yang baru saja menginjak usia 24 tahun ini selalu menyempatkan untuk travelling disela-sela kesibukannya. Bagi Aci, travelling bisa membantu menyegarkan kembali pikirannya.

Tradisi Aci di Hari Ulang Tahunnya

Aci Bantu Banten dan Lampung dengan Birthday Fundraising
Sumber: Instagram Aci ( @acipinna )

Seperti hari ulang tahun sebelumnya, Aci ingin merayakan ulang tahun ke-24-nya dengan berkumpul bersama teman dan menghabiskan waktu bersama untuk travelling. Aci selalu membagikan foto-foto liburannya di akun sosial media miliknya, seperti Instagram. Lewat foto-foto yang ia posting, Aci ingin menunjukkan keindahan alam Indonesia.

 

Tsunami Selat Sunda di Ulang Tahun Aci

Aci Bantu Banten dan Lampung dengan Birthday Fundraising

Menjelang hari ulang tahunnya (23/12/2018), ia harus menerima kabar duka. Kabar tersebut tak lain adalah tsunami Selat Sunda. Ombak tsunami menyapu ribuan warga dan merobohkan ratusan rumah serta bangunan.

Wilayah Banten dan Lampung menjadi daerah yang paling besar terkena dampak dari tsunami Selat Sunda. Salah satunya Desa Tamanjaya, Sumur Pandeglang. Menurut informasi yang Aci dapatkan, desa tersebut terisolasi karena akses jalan tertutup dan aliran listrik mati.

 

Kepedulian Aci untuk Tsunami Selat Sunda

Aci Bantu Banten dan Lampung dengan Birthday Fundraising

Sejak tsunami terjadi, Desa Tamanjaya belum mendapatkan bantuan atau logistik apapun. Tergerak dengan peristiwa yang menimpa Banten dan Lampung, Aci merasa perlu melakukan suatu hal yang besar. Apalagi mengingat kejadian tersebut berdekatan dengan hari ulang tahunnya. Aci kemudian membuat Birthday Fundraising di Kitabisa untuk membantu para korban tsunami Selat Sunda.

Baca juga:
Cara Baru Rayakan Ulang Tahunmu dengan Berbagi Kebaikan

 

Bantu Banten dan Lampung Lewat Birthday Fundraising

Aci Bantu Banten dan Lampung dengan Birthday Fundraising

Pada ulang tahun sebelumnya, Aci menerima berbagai macam kado dari teman terdekat dan keluarga. Namun kali ini, Aci mendapat hadiah lain berupa donasi untuk bantu para korban tsunami Selat Sunda.

Sampai hari ini, Birthday Fundraising yang Aci buat berhasil mengumpulkan Rp 9.561.719 dari  92 OrangBaik. Donasi tersebut disalurkan secara berkala untuk para korban.

Baca juga:
Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia

 

Rayakan Ulang Tahun dengan Salurkan Bantuan ke Banten dan Lampung

Aci Bantu Banten dan Lampung dengan Birthday Fundraising

Pada tanggal 24/12, Aci bersama timnya berangkat menuju Desa Tamanjaya, Sumur, Pandeglang untuk menyalurkan bantuan berupa air bersih, P3K, bahan makanan, obat-obatan, dan keperluan mendesak lainnya.

Selain memberikan bantuan ke daerah Pandeglang, Aci dan tim juga menyalurkan bantuannya ke satu desa yang ada di Kalianda, Lampung Selatan. Bantuan logistik yang disalurkan untuk desa ini diharapkan cukup untuk kehidupan warga selama kurang lebih 4 hari.

Ulang tahun kali ini memiliki makna yang berbeda bagi Aci. Aci berterima kasih pada semua orang yang telah memberikan doa ulang tahun untuknya, serta berterima kasih kepada semua OrangBaik yang telah ikut membantu saudara-saudara kita di Banten dan Lampung.

 

+++++

Kamu juga bisa membantu orang-orang yang terkena musibah dengan cara ikut Birthday Fundraising di Kitabisa. Dengan Birthday Fundraising, hadiah yang kamu dapatkan berupa donasi untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan. Klik: ktbs.in/birthdayfundraising

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons