Zakat

Bayar Zakat Fitrah ke Lembaga Zakat Tepercaya

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Sekarang, bayar zakat fitrah online lebih mudah dengan adanya aplikasi zakat fitrah tepercaya, seperti Kitabisa. Berikut adalah kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh aplikasi Kitabisa untuk bersedekah dan menunaikan zakat.

Selain puasa, masih ada lagi kewajiban penting yang harus dipenuhi umat Muslim di bulan Ramadhan yang akan tiba sebentar lagi, yaitu zakat fitrah. Kewajiban ini memiliki syarat dan ketentuan, seperti jumlah yang harus dikeluarkan dan kapan waktu yang dibolehkan untuk menyalurkannya. Biasanya, zakat fitrah disalurkan secara manual dari pemberi ke penerima zakat atau melalui masjid terdekat.

Namun, kini perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat penyaluran zakat semakin mudah dilakukan. Kamu tidak akan lagi kesulitan untuk membayar zakat, karena kini zakat fitrah bisa dibayarkan secara online. Tentu saja, melalui aplikasi zakat fitrah tepercaya, salah satunya adalah Kitabisa.

 

Zakat Melalui Aplikasi Zakat Tepercaya

aplikasi zakat fitrah tepercaya

Dengan adanya kemajuan teknologi, pembayaran zakat bisa dengan mudah dilakukan secara online. Tak hanya melalui website, kini juga banyak aplikasi-aplikasi yang dapat diunduh untuk menunaikan zakat melalui telepon genggam. Salah satu aplikasi zakat tepercaya salah satunya adalah aplikasi Kitabisa. Aplikasi Kitabisa memberikan kemudahan bagi kamu yang sulit menentukan tempat pemberian zakat atau sedekah. Dengan sekali sentuhan, kamu sudah bisa menunaikan kewajiban kamu sebagai seorang muslim untuk menunaikan zakat di bulan Ramadhan.

 

Membayar Zakat Fitrah Secara Online di Kitabisa

aplikasi zakat fitrah tepercaya

Lupa dan sulitnya mencari tempat menyalurkan zakat kerap dijadikan alasan zakat fitrah tidak disalurkan. Padahal, zakat fitrah menjadi pelengkap ibadah puasa di bulan Ramadhan sekaligus penyempurna agama dan iman. Nah, melalui Kitabisa, tidak ada lagi lupa dan sulit menemukan tempat berzakat, karena zakat fitrah bisa dibayarkan secara online.

Lalu, mengapa harus menunaikan zakat melalui Kitabisa? Ada banyak manfaatnya, seperti yang tertulis di bawah ini:

  1. Kitabisa menyediakan aplikasi zakat fitrah tepercaya yang memiliki informasi lengkap seputar organisasi atau lembaga penerima zakat. Ini artinya, kamu bisa melihat langsung profil sekaligus jumlah zakat yang sudah terkumpul.
  2. Kitabisa bekerja sama dengan berbagai lembaga atau organisasi yang terjamin kredibilitasnya, karena telah sepenuhnya terverifikasi dan mengantongi izin dari Kementerian Agama. Pun, kamu bisa memberikan zakat pada lembaga lainnya yang masih berada di bawah atap Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS. Dengan jalinan kerja sama ini, tentunya penipuan yang mengatasnamakan pembayaran zakat fitrah secara online pun bisa dikurangi.
  3. Sistem atau cara pembayaran zakat di Kitabisa juga terbilang sangat mudah. Kamu bisa menyumbangkan zakat dalam bentuk beras atau uang meski secara online. Jika memilih berzakat dalam bentuk finansial atau uang, kamu akan diberikan kode unik pada nominal yang harus dibayarkan. Nantinya, kode unik ini berguna sebagai notifikasi konfirmasi pembayaran pada sistem.

Lalu, bagaimana jika ingin menyalurkan zakat fitrah sekaligus bersedekah? Tentu bisa, karena Kitabisa juga memiliki layanan sedekah online. Bahkan, kamu pun bisa membayarkan zakat maal dan zakat profesi melalui aplikasi zakat fitrah tepercaya ini. Tinggal pilih saja lembaga mana yang menjadi penerima zakat, baca dengan teliti profil dan informasinya sebelum menyalurkan zakat kamu.

 

Bolehkah Menunaikan Zakat Fitrah Secara Online?

aplikasi zakat fitrah tepercaya

Boleh saja. Tidak ada larangan membayar zakat secara online. Hukum berzakat melalui perantara aplikasi zakat fitrah tepercaya ini tetap sah secara agama, asalkan pihak penyalur zakat mengucapkan niat untuk berzakat fitrah di dalam hati. Bahkan, kamu akan semakin mudah terhubung dengan penerima zakat dengan adanya aplikasi membayar zakat dari Kitabisa ini. Jadi, jangan sampai lupa menunaikan kewajiban zakat dan bersedekah untuk melengkapi ibadah di bulan suci Ramadhan.

 

Selain zakat fitrah, aplikasi zakat dari Kitabisa ini juga menyediakan layanan untuk membayar zakat profesi, zakat mal, hingga donasi. Semua kewajiban bisa ditunaikan hanya dengan satu ketukan. Jadi, segera unduh aplikasi zakat fitrah tepercaya dari Kitabisa di ponsel Anda dan tunaikan zakat!

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons