Tentang Kitabisa

Begini Cara Mudah Berdonasi Online

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kecanggihan teknologi tak hanya membantu dalam meringkas aktivitas sehari-hari, seperti belanja, memesan angkutan umum, hingga membayar tagihan. Donasi pun kini semakin mudah dan cepat berkat kehadiran aplikasi donasi online dan platform crowdfunding seperti Kitabisa. Dengan tampilan aplikasi yang sederhana dan ramah pengguna, donasi dapat dilakukan hanya dalam hitungan detik. Jadi tidak ada alasan untuk menunda berbuat baik, bukan?

Berbagai kemudahan dapat dirasakan ketika berdonasi secara online. Selain menghemat waktu dan tenaga, berbagi secara online juga dapat memberikan kemudahan dalam metode pembayaran, serta tersedianya berbagai pilihan donasi. Sehingga, kamu tidak lagi merasa kesulitan untuk memilih atau menentukan kemana seharusnya donasimu diberikan atau disalurkan. Kamu bisa berdonasi untuk membantu biaya pengobatan anak yang sakit, membantu pendirian rumah ibadah, mendukung berbagai program pendidikan bagi anak-anak yatim, dan masih banyak lagi.

aplikasi donasi online

Nah, kira-kira bagaimana sih cara mudah berdonasi online? Yuk simak tata caranya berikut ini!

  1. Unduh Aplikasi Donasi Online Kitabisa di Google Play Store

    Kitabisa tak hanya dapat diakses melalui situsweb. Kamu juga dapat mengunduh aplikasinya di Google Play Store agar tak ketinggalan informasi kampanye donasi terkini. Setelah aplikasi terpasang, pilih menu Sign up atau Sign in via Google maupun Facebook agar lebih mudah. Begitu login sukses, kamu dapat langsung melihat berbagai kampanye crowdfunding yang sedang berlangsung.

  1. Pilih Menu Kategori untuk Melihat Pilihan Kategori Penggalangan Dana

    Jika sudah punya pikiran ingin berdonasi di bidang mana, kamu dapat memilih menu Kategori di aplikasi donasi online Kitabisa. Dalam menu tersebut, kamu bisa melihat kampanye donasi berdasarkan kategorinya. Misalnya, ada kategori Bantuan Medis dan Kesehatan, Balita dan Anak Sakit, Kemanusiaan, Bencana Alam, Beasiswa, hingga Zakat.

  1. Tentukan Kampanye Donasi yang Paling Ingin Kamu Bantu

    Selain disusun berdasarkan kategori, kamu pun dapat memilih untuk melihat kampanye donasi berdasarkan urutan trending, yang paling baru, hingga yang akan berakhir. Pilih kampanye donasi yang ingin dibantu. Jangan lupa baca ceritanya terlebih dulu agar kamu lebih kenal dengan sosok yang tengah membutuhkan bantuan. Setelah itu, klik Donasi Sekarang untuk mulai berdonasi.

  1. Pilih Metode Pembayaran Paling Sesuai

    Kamu dapat berdonasi di Kitabisa hanya dengan Rp1.000 via Dompet Kebaikan dan Go-Pay. Selain dua opsi tersebut, metode pembayaran pun tersedia melalui layanan mobile banking, transfer bank, virtual account, dan kartu kredit. Klik Pilih pada menu Metode Pembayaran untuk melihat pilihan pembayaran yang tersedia. Sebelumnya, pastikan kamu sudah memasukkan nominal dana yang akan disumbangkan. Tulis pesan dukungan untuk penerima donasi. Setelah memilih metode pembayaran, segera lakukan transaksi donasi. Begitu pembayaran terkonfirmasi, Kitabisa akan mengirimkan pemberitahuan melalui email.

  1. Pantau Perkembangan Donasi

    Kitabisa dan penggalang dana akan terus memberikan informasi terkini seputar kondisi penerima donasi, jumlah dana yang ditarik, serta rincian penggunaan biaya. Kamu tak perlu khawatir akan kredibilitasnya, Kitabisa berkomitmen memberikan informasi yang transparan.

 

Yuk, mulai kebiasaan baik sekarang juga. Awali kebiasaan baik tersebut dengan mengunduh aplikasi Kitabisa yang tersedia di Google Play Store. Dengan aplikasi Kitabisa, kamu dapat menerima pemberitahuan seputar kampanye donasi terkini, pembayaran zakat penghasilan, serta proyek kemanusiaan lainnya. Sudah siap? Klik di sini untuk mendapatkan aplikasi donasi online dari Kitabisa.

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons