Berbagai Pilihan Sedekah Ramadhan di Kitabisa

Ramadhan telah datang. Hal ini berarti seluruh umat muslim harus melakukan ibadah wajib di bulan ini, yaitu berpuasa. Tak hanya itu, mereka juga berlomba-lomba untuk menyempurnakan ibadah puasa dengan memberikan sedekah dan menunaikan zakat. Beribu keutamaan dan pahala akan dilipat gandakan untuk mereka yang melengkapi ibadah puasa dengan berbagi kepada yang membutuhkan.

Dalam praktiknya, sebagian orang merasa kebingungan untuk menyalurkan sedekah atau zakat mereka. Mereka mengalami kesulitan dalam menemukan lokasi untuk menunaikan kewajiban tersebut. Seiring dengan berkembangnya teknologi, kegiatan sedekah serta zakat kini juga dapat dilakukan secara online.

 

Sedekah Online di Kitabisa

Sempurnakan Puasa dengan Sedekah Ramadhan di Kitabisa

Perkembangan teknologi internet tentunya mempermudah umat muslim untuk menyempurnakan ibadah mereka. Dengan adanya sedekah online, mereka dengan mudah menemukan berbagai pilihan penerima sedekah atau zakat. Kemudahan dalam bersedekah dan berzakat juga diberikan oleh Kitabisa.

Kitabisa merupakan situs galang dana, donasi, dan zakat online. Melalui Kitabisa, kamu dapat menyalurkan sedekah dimana saja dan kapan saja. Bersedekah dan zakat menjadi hal yang mudah, baik cara pembayaran ataupun pemilihan tempat penyaluran sedekah. Berbagai pilihan penyaluran sedekah dan zakat bisa ditemukan di Kitabisa. Mulai dari sedekah untuk membantu yatim dan dhuafa, pemberian umrah gratis bagi mereka yang kurang mampu, membantu pendirian rumah ibadah, atau membantu biaya pengobatan mereka yang sedang  sakit.

 

Pilihan Sedekah Ramadhan di Kitabisa

Kitabisa memberikan berbagai pilihan tempat penyaluran sedekah Ramadhan. Dengan begitu, setiap orang dapat dengan cepat dan mudah berbagi kebaikan. Berikut adalah beragam pilihan sedekah Ramadhan di Kitabisa:

  1. Berbagi Makanan Sehat untuk Fakir Miskin dan Dhuafa

    Sempurnakan Puasa dengan Sedekah Ramadhan di KitabisaSalurkan sedekah untuk bantu fakir miskin dan kaum dhuafa menikmati makanan buka puasa yang sehat dan bergizi. Dengan bersedekah untuk kampanye BisaMakan, kamu bisa menjadi pahlawan penyambung hidup orang-orang yang kesulitan untuk mendapatkan makanan buka puasa. Total sedekah yang terkumpul melalui BisaMakan akan disalurkan setiap minggunya ke komunitas-komunitas yang memiliki program berbagi makanan untuk fakir miskin dan dhuafa.

  1. Bantu Berangkatkan Umrah Saudara-saudara yang Tidak Mampu

    Sempurnakan Puasa dengan Sedekah Ramadhan di KitabisaBisaUmrah merupakan gerakan yang mengumpulkan donasi untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan agar bisa berangkat ke tanah suci secara gratis. Dengan bersedekah di BisaUmrah, kamu dapat memberangkatkan saudara yang menginspirasi banyak umat, para salih yang sudah lanjut usia dan tidak mampu, marbot masjid, dan lainnya.

  1. Dukung Dakwah Ustad Pedalaman

    Sempurnakan Puasa dengan Sedekah Ramadhan di KitabisaMelalui gerakan BisaBantuDai, sedekah kita akan disalurkan untuk membantu perjuangan para dai yang mengabdikan diri untuk berdakwah di pedalaman. Gerakan ini bertujuan untuk mendukung para dai yang sedang berjuang dalam menyebarkan kebaikan. Setiap dai yang sedang berjuang melewati proses yang tidak mudah, seperti kendala jarak yang jauh dan waktu yang tidak sebentar. Maka dari itu, sedekah untuk para dai pedalaman dapat mendukung kegiatan mereka dalam memberikan ajaran agama.

  1. Bantu Biaya Pengobatan Anak yang Sakit

    Sempurnakan Puasa dengan Sedekah Ramadhan di KitabisaSedekah tak hanya untuk membantu kaum dhuafa atau yatim, tapi bisa juga disalurkan untuk membantu biaya pengobatan anak yang sakit.  Kampanye BisaSembuh ditujukan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang berjuang melawan penyakitnya. Sedekah yang terkumpul akan disalurkan secara rutin sesuai dengan kebutuhan biaya pengobatan.

  1. Sedekah untuk Keluarga Ojek Online

    Sempurnakan Puasa dengan Sedekah Ramadhan di KitabisaDi Kitabisa, sedekah juga dapat disalurkan untuk membantu keluarga pengemudi ojek online (ojol) yang sedang sakit. Dengan bersedekah untuk gerakan BisaBantuOjol, kita dapat membantu para pengemudi ojol dan keluarganya yang membutuhkan bantuan biaya pengobatan lewat Kitabisa.

  1. Bantu Lansia Menikmati Hari Tua

    Sempurnakan Puasa dengan Sedekah Ramadhan di KitabisaTak banyak lansia yang bisa menikmati hari tuanya dengan bahagia dan nyaman. Beberapa dari mereka harus bekerja keras untuk bertahan hidup dari hari ke hari. BisaBantuLansia merupakan gerakan sedekah untuk membantu para lansia mendapatkan hidup yang layak di usia senja.

  2. Sedekah untuk Kaum Dhuafa Agar Bisa Mudik

    Sempurnakan Puasa dengan Sedekah Ramadhan di KitabisaSedekah BisaMudik ditujukan untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu agar bisa pulang ke kampung halaman dan bertemu keluarga. Tidak semua orang mendapatkan nasib yang beruntung, pekerjaan yang lancar, dan bisa selalu berkumpul dengan keluarga. Karena itulah BisaMudik hadir sebagai gerakan sedekah di bulan Ramadhan untuk memberikan mudik gratis kepada mereka yang tak memiliki cukup dana untuk pulang ke kampung halaman. Dengan begitu, saudara-saudara kita dapat berkumpul bersama keluarga tercinta untuk menyambut datangnya hari raya.

 

Demikian beberapa pilihan sedekah Ramadhan di Kitabisa. Manakah gerakan sedekah Ramadhan yang akan kamu pilih untuk menyempurnakan ibadah puasa? Yuk, lengkapi ibadah Ramadhan dengan mulai bersedekah di Kitabisa atau Aplikasi Kitabisa. Dengan Aplikasi Kitabisa, kamu dapat sempurnakan ibadah puasa dengan mudah dan cepat.