Daftar Harga Kambing Qurban 2021 Terbaru

Buat kamu yang sedang bingung cari kambing qurban 2021, tak ada salahnya cek pasaran harga yang ada di seluruh Indonesia. Qurban memang tidak harus di lokasi tempat tinggalmu, kalau punya relasi terpercaya di suatu daerah, kamu bisa saja menitipkan uang qurbanmu pada yang kamu percaya.

Seperti diketahui, qurban kambing memang ditujukan untuk satu orang, tetapi pahalanya bisa kamu bagikan untuk keluargamu. Harga kambing qurban tergantung dari kondisi kambingnya seperti apa, termasuk berat dan jenis kambing yang dipilih.

 

Daftar Harga Kambing Qurban Terbaru

Sebagai perbandingan buat kamu, berikut daftar harga kambing qurban di kota-kota Indonesia.

Harga Kambing Qurban di Jakarta

Buat kamu yang ingin qurban di ibu kota perlu menganggarkan biaya minimal Rp2,7 juta untuk satu ekor kambing. Sedangkan sapi dijual rata-rata di harga Rp17 juta. Bila dibandingkan daerah lain, harga ini terbilang lumayan mahal, tetapi masih standar untuk tarif harga di ibu kota.

Harga Kambing Qurban di Surabaya

Sedikit lebih murah dibandingkan di Jakarta. Kisaran harga kambing per ekor mulai dari Rp2,5 juta hingga 4 jutaan. Sedangkan harga sapi, memiliki kisaran dari Rp15 juta sampai 70 juta. Secara umum masih terbilang mahal, tergantung jenis dan ukuran berat hewan qurban yang akan dibeli.

Harga Kambing Qurban di Jogja

Kurban di Jogja terbilang cukup murah. Satu ekor kambing di sini masih ada yang dijual dengan kisaran di bawah Rp2 juta, tepatnya mulai dari Rp1,8 juta hingga 5 jutaan per ekor. Sedangkan untuk sapi harga termahalnya mencapai Rp21 juta. Masih cukup terjangkau untuk kamu yang ingin serius berqurban tahun ini.

Harga Kambing Qurban di Bandung

Bandung sebagai salah satu kota besar di Indonesia juga memiliki harga pasaran hewan qurban yang tak jauh beda dengan kota-kota lainnya. Di sini banyak dijual jenis kambing domba dengan harga yang relatif sama dengan kambing biasa.

Harga perekor termurah Rp2,3 juta hingga 4 jutaan. Sedangkan untuk kamu yang ingin membeli sapi dijual dengan kisaran harga 14 jutaan.

 

Mau Beli Hewan Qurban Harga Murah? Di Sini Tempatnya

Nah, bagaimana menurutmu pasaran harga qurban di atas? Belum ada yang sesuai dengan budget? Jangan khawatir, kamu bisa kok berqurban dengan anggaran satu jutaan saja. Bagaimana caranya?

Saat ini ada banyak layanan qurban online yang membantu kamu melakukan qurban dengan tarif yang lebih murah dan distribusi daging qurban yang lebih tepat sasaran. Proses penyaluran daging qurbannya dilakukan oleh lembaga-lembaga zakat nasional terpercaya yang biasa turun ke lokasi pelosok di Indonesia untuk misi kemanusiaan.

Saat ini, Kitabisa menjadi platform qurban online terpercaya yang bekerja sama dengan lembaga zakat nasional.

Lembaga tersebut meliputi BAZNAS, Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, IZI, ACT, dan yang lainnya dalam menghimpun dan menyalurkan layanan qurban di seluruh daerah pelosok di Indonesia yang masih jarang mendapatkan daging qurban.

Salah satu keunggulan layanan qurban yang ditawarkan Kitabisa adalah harga yang di bawah standar rata-rata. Harga satu ekor kambing di Kitabisa hanya Rp1,4 jutaan saja, sedangkan sapi per tujuh orang hanya Rp1,8 jutaan saja. Kalau kamu ingin beli sapi per ekornya hanya Rp12 jutaan saja, sangat murah dan menguntungkan bukan?

Qurban Kambing Online 2021 di Kitabisa Sekarang

Harga kambing online di Kitabisa memang sangat terjangkau, termasuk sapi jika kamu memilih sapi. Jangan lepas kesempatan ini, dengan anggaran yang terbatas pun kamu tetap bisa menjalankan ibadah terbaik di hari raya Idul Adha tersebut.

Penyelenggaraan qurban dilakukan oleh relawan lembaga-lembaga zakat berpengalaman dengan aturan sesuai syariah. Transparansi pengelolaan dan kamu bisa memilih sendiri lokasi penyaluran qurban yang kamu inginkan.

Jangan tunda keinginan berkurban, lakukan sekarang selagi sudah ada anggaran. Jangan ditahan dan ditunda karena bisa jadi ujian akan datang dan kamu bisa berubah pikiran. 

Bersihkan harta dan kekayaanmu dengan melakukan qurban tahun ini, siapa tahu inilah tahun terakhir kesempatan kamu berqurban, jangan disia-siakan.


Kambing qurban 2021 termurah di Kitabisa. Berqurban dengan mudah sekarang di Kitabisa dan nikmati perayaan Idul Adha yang lebih berkah dengan ibadah terbaik.

qurban di kitabisa