Cerita #OrangBaik

Dapur Ramadhan: Program Berbagi Kenikmatan Buka Puasa

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Bulan tersebut menjadi kesempatan bagi semua orang untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Karena, amalan yang dilakukan pada bulan Ramadhan akan dilipatgandakan. Itulah salah satu keutamaan dari bulan tersebut.

 

Perintah untuk Berbagi dengan Sesama

Dapur Ramadhan: Program Berbagi Kenikmatan Buka Puasa

Selain berpuasa, ibadah lainnya yang bisa kamu lakukan adalah bersedkah.Dengan bersedekah, kamu dapat mendapatkan keutamaan Ramadhan yaitu dilipatgandakannya pahala. Sedekah bisa kamu lakukan dengan membantu para yatim piatu dan kaum dhuafa untuk menikmati makan sahur dan buka puasa. Dengan bersedekah untuk mereka, kamu akan mendapatkan pahala yang sama dengan mereka yang berpuasa.

Rasulullah SAW bersabda:

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

 

Program Dapur Ramadhan dari Rumah Yatim

Dapur Ramadhan: Program Berbagi Kenikmatan Buka Puasa

Rumah Yatim secara rutin membuat program iftar dan sahur serta dapur umum pada bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut ditujukan untuk membantu para warga di desa-desa terpencil yang kesulitan untuk menikmati makanan sahur dan berbuka.

Pada tahun 2018, Rumah Yatim berhasil melaksanakan program Dapur Ramadhan yang digelar di 3 provinsi di Indonesia. Sebanyak 3.042 orang yang tersebar di Jabodetabek, Jawa barat, serta Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan manfaat dari program tersebut.

Baca juga:
Bu Imas, Penjual Gorengan yang Sukses Mendirikan Pesantren Yatim Piati dan Berhasil Umrah
Warung Ikhlas Jual Makanan Murah untuk Para Pemulung

 

Dapur Ramadhan di Medan

Dapur Ramadhan: Program Berbagi Kenikmatan Buka Puasa

Sementara pada tahun ini, 2019, Rumah Yatim Cabang Medan telah mengadakan program Dapur Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan sahur dan berbuka puasa bagi ratusan anak yatim dan dhuafa. Berkat bantuan OrangBaik yang telah berdonasi, sebanyak 109 anak peserta Ramadhan Camp di Kelurahan Sei Mati, Medan, dapat menikmati menu sahur dan buka puasa yang sehat.

View this post on Instagram

|| Dapur Ramadhan Dibuka untuk Penuhi Kebutuhan Ifthar dan Sahur Yatim Dhuafa || . Rumah Yatim Cabang Medan membuka program Dapur Ramadhan untuk memenuhi kebutuhan buka puasa dan sahur bersama ratusan anak yatim dan dhuafa. Ratusan anak tersebut merupakan peserta dari Ramadhan Camp yang digelar di Kelurahan Sei Mati, Kota Medan. Program ini berlangsung selama dua hari, dari Sabtu hingga Minggu (18-19/5). . Kepala Cabang Medan Dasep menuturkan, program Dapur Ramadhan ini berupa bantuan makanan yang dimasak oleh beberapa juru masak dan relawan. Hal ini dilakukan untuk bantu penuhi kebutuhan buka puasa dan sahur. Beberapa juru masak dikerahkan untuk membuat hidangan untuk 109 anak. . “Kita buat Dapur Ramadhan ini di pinggiran sungai Deli Sei Mati. Karena anak-anak maupun orang dewasa dari daerah itu banyak yang hidup di garis kemiskinan,” terangnya. . Bukan hanya untuk peserta Ramadhan Camp, makanan siap saji ini juga turut dibagikan kepada keluarga dhuafa di sekitar pinggiran sungai Deli, di Kelurahan Sei Mati. Dasep mengatakan, dapur umum Ramadhan ini juga akan dibuka kembali di beberapa daerah lainnya yang belum tersentuh bantuan. Ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat dirasakan manfaat dan keberkahannya. . www.rumah-yatim.org ____________________________ Kemudahan berdonasi Klik www.donasionline.id/ziswaf/dapur-ramadhan-di-kampung-terpencil . . #dapurramadan #iftar #puasabersamayatim #ramadhan2019 #ramadhan1440 #ramadhanbersamayatim #yatimnyaramadhan #rumahyatim #sahabatyatim #amazing #life #photography #motivation #PatunganUntukBerbagi #rumahyatimarrohman

A post shared by Rumah Yatim (Official) (@rumahyatim) on

Kegiatan Dapur Ramadhan merupakan bentuk silaturahmi antara relawan Rumah Yatim dengan masyarakat. Dalam program ini, juru masak, relawan, serta masyarakat saling membantu untuk mempersiapkan makanan sahur dan berbuka.

Program Dapur Ramadhan merupakan upaya menjalin silaturahmi untuk seluruh masyarakat.

Diharapkan, program Dapur Ramadhan Rumah Yatim dapat terus berlanjut untuk membantu warga di desa-desa terpencil untuk menikmati menu sahur dan berbuka!


Selain program Dapur Ramadhan, kamu bisa berdonasi untuk membantu yatim dan dhuafa melalui Kitabisa. Download Aplikasi Kitabisa yang tersedia di Play Store dan App Store untuk memudahkan kamu dalam berbagi kebaikan. Yuk, bantu mereka yang membutuhkan!

banner_donasi_umum

Comments are closed.