Kisah Reyhan, Anak Tukang Ojek Pangkalan yang Tersenyum Kembali Setelah Pulih dari Penyakit Hisprung 

  • Reyhan, anak tukang ojek pangkalan, divonis menderita Hisprung yang menyebabkan sel saraf di otot usus besarnya hilang dan mengalami penyumbatan usus. 
  • Ayahnya seorang tukang ojek pangkalan harus mencukupi kebutuhan pengobatan Reyhan dan kedua kakaknya. Tak patah semangat, Santoro ayah reyhan, buka donasi untuk pengobatan anaknya.
  • 1.200 orang baik mendukung galang dana kitabisa.com/bantucarirumahsakit. Kini Reyhan telah berhasil dioperasi dan pulih secara bertahap.

Jakarta, 26 Agustus 2020 – Reyhan, anak tukang ojek pangkalan, divonis menderita Hisprung yang menyebabkan sel saraf di otot usus besarnya hilang dan mengalami penyumbatan usus. Reyhan harus mendapatkan operasi agar dapat diselamatkan. Ayahnya seorang tukang ojek pangkalan harus mencukupi kebutuhan pengobatan Reyhan dan kedua kakaknya. 


Sesaat baru lahir, Reyhan terkena penyakit kuning yang membuat ia harus melakukan radiologi. Setelah melakukan check up secara menyeluruh, Reyhan divonis terkena gangguan usus besar Hirschprung.

Reyhan membutuhkan pertolongan dari rumah sakit, berat badannya turun secara drastis. Namun Reyhan terancam tak bisa mendapatkan pengobatan karena kekurangan biaya.

Santoro, ayah Reyhan berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan dan kuli bangunan. Ia tak menyerah untuk dapat menyelamatkan anaknya dengan buka penggalangan dana melalui kitabisa.com/bantucarirumahsakit

Berkat bantuan 1.200 orang baik, pada 2019 lalu akhirnya Reyhan dapat melanjutkan pengobatannya. Donasi dari orang baik disalurkan agar Reyhan dapat melakukan pengobatan secara rutin.

Selain untuk pengobatan, donasi dari orang baik juga disalurkan untuk membeli keperluan sehari-hari seperti susu dan tempat tinggal untuk Reyhan.

Orang baik, Reyhan dan ayahnya titipkan ucapan terima kasih. Berkat orang baik, kini Reyhan bisa tersenyum kembali!