Cerita #OrangBaik

Selamatkan Karang Pulau Weh dari Sampah Plastik Lewat Birthday Fundraising

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kondisi alam bawah laut yang memprihatinkan menggerakkan Debra untuk buat Birthday Fundraising untuk selamatkan karang laut serta lingkungan sekitar pantai Pulau Weh dari sampah plastik.

Debra Raymond adalah seorang seniman. Karyanya berupa lukisan banyak disukai oleh penikmat seni dan juga orang awam. Selain aktif memposting foto karyanya di medial sosial, Debra juga selalu membagikan karyanya lewat tulisan di blog pribadinya. Saat ini, Debra sedang menetap dan bekerja di Singapura.

Kecintaan Debra pada Lingkungan Bawah Laut

Selamatkan Karang Pulau Weh dari Sampah Plastik Lewat Birthday Fundraisin
Sumber: Instagram Debra ( @deb.ra )

Debra Raymond memiliki kecintaan yang besar terhadap lingkungan laut. Kepeduliannya membuat Debra secara rutin menulis tips tentang cara merawat lingkungan dan gaya hidup sehat. Selain itu, karya seni Debra banyak yang menggambarkan alam dan lingkungan. Puluhan karyanya juga sudah dipamerkan dan dipublikasikan, baik di lingkup nasional dan internasional.

 

Permasalahan Lingkungan Bawah Laut Indonesia

Selamatkan Karang Pulau Weh dari Sampah Plastik Lewat Birthday Fundraisin

Debra selalu tertarik dengan isu lingkungan, terlebih dengan masalah sampah plastik yang ada di laut belakangan ini. Fakta bahwa Indonesia menjadi penyumbang sampah plastik kedua setelah China, membuat Debra semakin tergerak untuk melakukan perubahan bagi lingkungan laut. Sekitar 8 juta ton sampah plastik terkumpul di laut setiap tahunnya.

 

Sampah Plastik, Sumber Utama Perusakan Lingkungan Laut

Selamatkan Karang Pulau Weh dari Sampah Plastik Lewat Birthday Fundraisin

Tak hanya burung, penyu, ikan atau hewan laut lainnya yang mati, sampah plastik juga membawa dampak bagi karang laut. Sampah plastik yang tersangkut di batu karang akan menyebabkan kerusakan sebesar 90%. Hal tersebut dapat menyebabkan batu karang mati, karena sebelumnya karang telah terganggu oleh kenaikan suhu air laut.

 

Ultah Debra untuk Bantu Kehidupan Karang Laut

Selamatkan Karang Pulau Weh dari Sampah Plastik Lewat Birthday Fundraisin
Sumber: Instagram Debra ( @deb.ra )

Melihat fakta yang menyedihkan tentang sampah plastik yang ada di Indonesia, Debra tergerak untuk membantu selamatkan batu karang dan hewan laut lainnya. Di hari ulang tahunnya, Debra membuat Birthday Fundraising untuk bantu merawat lingkungan laut Indonesia.

Birthday Fundraising merupakan cara yang berbeda untuk Debra rayakan ulang tahunnya. Dengan Birthday Fundraising, Debra mendapatkan hadiah ulang tahun berupa donasi yang diberikan untuk lingkungan laut. ia juga akan memilih 7 donatur yang berkesempatan untuk mendapatkan gambar ilustrasi darinya. 

Baca juga:
Aci Bantu Banten dan Lampung dengan Birthday Fundraising

 

Debra Kumpulkan Bantuan untuk Karang Laut dengan Birthday Fundraising

Selamatkan Karang Pulau Weh dari Sampah Plastik Lewat Birthday Fundraisin
Sumber: Coral Oasis

Melalui halaman Birthday Fundraising kitabisa.com/forpulauweh , Debra mengumpulkan donasi sebesar Rp 6.686.156 dari 17 OrangBaik. Dana yang terkumpul seluruhnya disalurkan ke Coral Oasis untuk mendukung konservasi lingkungan laut Pulau Weh. Coral Oasis merupakan yayasan yang didirikan untuk kegiatan identifikasi potensi terumbu karang, kerusakan bawah laut, serta pelestarian dan perlindungan keanekaragaman lingkungan pantai.

Baca juga:
Mahaiswa UI Ikut Birthday Fundraising untuk Bantu Pendidikan Anak

 

+++++

Jika kamu atau yayasanmu ingin rayakan ulang tahun seperti Debra, kamu bisa ikut Birthday Fundraising di Kitabisa. Dengan Birthday Fundraising, kamu akan dapat kado berupa donasi yang dapat kamu berikan untuk membantu sesama. Untuk buat Birthday Fundraising, klik: ktbs.in/birthdayfundraising

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons