Galang Dana

Cara Efektif Sebarkan Galang Dana Lewat Media Sosial

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Keberhasilan galang dana di Kitabisa bergantung pada cara campaigner (penggalang dana) menyebarkan galang dananya. Sebagai campaigner, kamu harus memastikan dan mengajak orang lain untuk berdonasi di halaman galang dana (campaign) yang kamu miliki. Dengan menyebarkan galang dana lewat media sosial yang kamu miliki, semakin banyak orang yang tahu dan kemudian tergerak untuk donasi. 

Banyak medium yang bisa digunakan untuk menyebarkan galang dana, seperti aplikasi pesan pribadi dan media sosial. Saat ini, media sosial menjadi alat penyebaran informasi yang cepat dan utama.  Berbagai kalangan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi lewat media sosial. Di Indonesia khususnya, media sosial menjadi jejaring sosial yang berkembang menjadi sumber informasi yang paling banyak diakses masyarakat. Hal tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menyebarkan halaman galang dana. 

Media sosial menjadi salah satu strategi penggalangan dana yang efektif. Dengan media sosial seperti Instagram, Facebook, atau Twitter, kamu bisa membagikan halaman galang dana agar semakin banyak orang yang tahu dan berdonasi. 

Banyak hal yang bisa campaigner lakukan untuk memaksimalkan penyebaran galang dana lewat media sosial. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam menyebarkan halaman galang dana. 

 

Konten atau Isi Postingan di Media Sosial

Contoh Share Galang Dana di FB

  1. Tulis Cerita Galang Dana

    Ketika menyebarkan halaman galang dana, kamu harus menuliskan sedikit cerita tentang galang danamu. Cerita personal akan menarik perhatian sekaligus menggugah banyak orang untuk berdonasi. Selain itu, kamu bisa menceritakan alasan mengapa kamu membuat galang dana dan mengapa galang dana ini penting.

  2. Berikan Foto atau Thumbnail Pendukung

    Saat membagikan galang dana, kamu perlu menambahkan foto pada postingan media sosial saat agar menarik perhatian orang yang melihatnya. Jika kamu menggunakan Facebook sebagai medium penyebaran galang dana, kamu harus pastikan link thumbnail campaign muncul dalam postingan. Dengan begitu, halaman galang danamu lebih mudah untuk di klik secara langsung.

  3. Sertakan Cara Donasi dan Link Galang Dana

    Pada postingan media sosial, kamu harus menyertakan link halaman galang dana sehingga memudahkan orang lain untuk berdonasi. Jika menggunakan medium Instagram, kamu bisa menuliskan link galang dana di bagian profil yang bisa langsung di klik oleh orang lain. Kamu juga bisa menambahkan langkah atau cara berdonasi di campaign yang kamu buat. 

  4. Tag (Tandai) Orang Lain

    Jangan lupa untuk tag atau tandai keluarga atau sahabatmu dalam postingan. Dengan begitu, postingan yang kamu buat akan muncul dalam notifikasi mereka dan tidak akan terlewat. 

Baca juga:
Galang Dana di Kitabisa dan Tips Mendapatkan Donasi
Tips: Galang Dana Biaya Pengobatan

 

Interaksi dengan Followers

Komentar Galang Dana Kitabisa

Jika kamu ingin orang lain bantu menyebarkan halaman galangmu, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan berinteraksi dengan para followers atau pengikut di media sosial. Lewat kolom komentar, kamu bisa berinteraksi dengan mereka dan mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan. Hal seperti itu dapat membantumu dalam membangun interaksi dan hubungan yang mendalam dengan followers. Dengan begitu, cakupan donasi yang kamu terima dari media sosial juga semakin besar. 

 

Posting Secara Berkala

Cara Share Galang Dana Kitabisa

Buat postingan yang menceritakan perkembangan galang dana agar semakin banyak orang yang tergerak untuk berdonasi. Kamu bisa membagikan kondisi terbaru dari penerima bantuan, perkembangan jumlah donasi, ucapan terimakasih kepada donatur, komentar-komentar yang menguatkan, serta pengalaman inspiratif yang dirasakan selama menjalankan galang dana. Dengan menyertakan foto perkembangan campaign, orang akan tertarik untuk bantu menyebarkan galang dana karena merasa donasi yang terkumpul memberikan manfaat bagi penerima. 


Jika kamu memiliki keluarga atau teman yang sedang berjuang melawan penyakitnya dan membutuhkan biaya yang  besar, kamu bisa bantu mereka dengan galang dana di Kitabisa. Klik gambar di bawah ini!

Comments are closed.