Galang Dana

Tips: Galang Dana Biaya Pengobatan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Saat ini, muncul berbagai penyakit serius yang membutuhkan perawatan khusus. Pada beberapa kasus, seseorang yang terserang penyakit serius terpaksa memberhentikan proses pengobatan karena keterbatasan biaya. Biaya pengobatan yang dikeluarkan tentunya tidak sedikit. Ditambah lagi biaya rawat inap di rumah sakit dan kebutuhan-kebutuhan lainnya yang dibutuhkan selama proses pengobatan. Galang dana medis menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah tersebut. Jutaan orang terbantu lewat galang dana medis di Kitabisa untuk memenuhi biaya pengobatan mereka. Lewat Kitabisa, para OrangBaik berdonasi di galang dana medis untuk bantu perjuangan orang-orang melawan penyakitnya.

Kesuksesan galang dana di Kitabisa bergantung pada penggalang dana. Banyak hal yang bisa dilakukan agar galang dana medis yang dibuat dapat mencapai target dan memenuhi biaya pengobatan yang dibutuhkan. 

Berikut ini, beberapa cara terbaik agar galang dana medis bisa berhasil mengumpulkan donasi.

 

Buat Galang Dana Sebagai Tempat Bercerita

cerita galang dana

Judul dari galang dana yang kamu buat memegang peran yang cukup penting karena hal yang pertama kali orang lain lihat atau baca adalah bagian judul. Buatlah judul yang spesifik dan gunakan nama penyakit yang diderita, contohnya “Bantu Fatih Lawan Kanker Hati”. 

contoh galang dana kitabisa

Selain judul yang mendeskripsikan galang dana, halaman campaign juga harus menceritakan dengan jelas kondisi dari penerima manfaat (beneficiary). Tulislah cerita yang singkat namun dapat menarik hati orang lain untuk bantu dengan berdonasi. Beberapa hal penting harus kamu ceritakan dalam halaman galang dana, diantaranya:

  1. Apa yang terjadi sehingga penerima manfaat menderita penyakit tersebut?
  2. Bagaimana kondisi penerima manfaat saat ini?
  3. Pengobatan apa yang harus dilakukan?
  4. Bagaimana kondisi perekonomian keluarga beneficiary?
  5. Bagaimana dana yang terkumpul akan digunakan?
Baca juga:
Tips Galang Dana dan Mendapatkan Donasi di Kitabisa
Kelebihan Galang Dana di Kitabisa

 

Tambahkan Foto

bantuan biaya pengobatan

Foto dan gambar dapat mendukung cerita yang kamu tuliskan. Selain menambahkan efek visual, foto juga dapat memberikan kepastian pada calon donatur bahwa penerima manfaat benar adanya dan membutuhkan bantuan. Sebagian orang lebih nyaman untuk berdonasi ketika mereka dapat melihat kemana nantinya dana yang terkumpul akan disalurkan. Jika memungkinkan, berikan foto ketika beneficiary tersenyum atau bahagia. 

butuh biaya pengobatan

 

Bagikan Halaman Galang Dana ke Orang Lain

tips galang dana

Keberhasilan galang dana dapat tercapai jika penggalang dana secara rutin menyebarkan halaman galang dananya. Hal tersebut dilakukan tentunya agar semakin banyak orang yang tahu tentang galang dana yang telah dibuat. Menyebarkan galang dana ke keluarga, kerabat, serta sahabat terbukti efektif agar donasi mencapai target. Kamu juga bisa membagikan galang dana melalui sosial media seperti Facebook, Instagram, serta Twitter.

 

Berikan Update pada Halaman Galang Dana

bantuan galang dana medis

Setiap OrangBaik yang berdonasi di KItabisa akan mendapatkan laporan mengenai segala aktivitas yang dilakukan oleh penggalang dana. Maka dari itu, penting untuk menuliskan update terbaru pada halaman galang dana berupa kondisi penerima manfaat atau laporan penggunaan dana. 

Demikian beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam menggalang dana biaya pengobatan agar donasi yang terkumpul dapat mencapai target dan berhasil. 

Jika keluarga atau sahabat kamu sedang berjuang melawan penyakit dan membutuhkan biaya yang besar, kamu bisa bantu mereka dengan galang dana di Kitabisa. Untuk mulai galang dana, klik gambar di bawah ini!

Comments are closed.