Cerita #OrangBaik

Dira Sugandi Bantu Sesama Lewat Birthday Fundraising

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr
“Ulang tahun kali ini menjadi tahun yang spesial bagi Dira Sugandi. Dira merayakan ulang tahunnya dengan membuat Birthday Fundraising untuk bantu Sohib (anak buruh bangunan) yang terancam putus sekolah.”
Dira Sugandi adalah salah satu penyanyi dengan segudang berprestasi di Indonesia. Pada acara penutupan Asian Games 2018 lalu, penampilan Dira mendapat pujian dari idol group asal Korea Selatan Super Junior. Tak hanya itu, penyanyi yang sudah mulai bernyanyi sejak umur 5 tahun ini juga pernah berkolaborasi dengan musisi internasional seperti Jason Mraz, David Foster, Harvey Manson, Brian Mcknight, dan Andrea Bocelli.
Dira Sugandi Bantu Sesama Lewat Birthday Fundraising

Dira Sugandi, Ulang Tahun jadi Momen untuk Berkontemplasi

Waktu memang terasa begitu cepat berlalu. Oleh karena itu, bagi kebanyakan orang momen ulang tahun menjadi momen yang sangat berharga dan dinanti-nanti. Namun, menurut Dira momen ulang tahun lebih dari sekadar perayaan atau berkumpul bersama orang terkasih.
Baginya, momen ulang tahun menjadi waktu yang tepat untuk dirinya berkontemplasi dan mengingat-ingat apa saja hal yang belum atau sudah dilakukan selama hidupnya. Dira memang sering melakukan syukuran kecil-kecilan di rumahnya bersama kedua orang tua dan keluarganya.
Namun, tidak untuk tahun ini. Pada tanggal 29 Juli 2018 lalu, Dira memilih untuk merayakan ulang tahunnya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Ia membuat Birthday Fundraising untuk membantu seorang anak bernama Sohib.
Baca juga: Tya Ariestya Ajarkan Anak Berbagi dengan Birthday Fundraising

Birthday Fundraising Dira untuk Anak yang Terancam Putus Sekolah

Dira Sugandi Bantu Sesama Lewat Birthday Fundraising
Tahun 2018, Dira bertemu dengan seorang anak bernama Sohib yang tinggal di sebuah perkampungan yang hanya beberapa meter di belakang rumahnya. Sohib adalah anak seorang buruh bangunan yang terancam putus sekolah karena keterbatasan biaya.
Sedikit cerita tentang Sohib, usianya baru 13 tahun. Namun, ia harus berjualan roti demi membantu biaya hidup ketiga adik, nenek, paman, dan bibinya.
Keterbatasan biaya membuat Sohib terancam putus sekolah. Saat itu, Sohib membutuhkan uang sebesar Rp 2,5 juta untuk biaya administrasi masuk sekolah. Namun, uang yang Sohib punya baru Rp 100 ribu.
Baca juga: Kado Ulang Tahun Xabiru untuk Rumah Harapan Indonesia

Dira Ingin Sohib Terus Sekolah

 

View this post on Instagram

 

Kadang ketika kita sedang menghadapi banyak masalah dan merasa useless, kita merasa hampa. Seperti ada ruang yang kosong di hati kita. Buat gue kekosongan itu bisa terisi di saat gue menciptakan kebahagiaan untuk orang lain, di saat gue bisa meringankan sedikit aja beban orang lain. Dengan gue memberi kepada yang membutuhkan, gue menjadi lebih mensyukuri semua yang gue punya. Hidup gue dan semua karunia yang Tuhan titipkan untuk gue, dan gue jadi tidak merasa useless lagi. . . Di hari ulang tahun kemarin, gue mengunjungi perkampungan yang hanya berjarak beberapa meter di belakang rumah gue. Gue menemukan Sohib anak laki-laki berusia 13 tahun yang sederhana, optimis dan rajin belajar di tengah kondisi keuangan keluarganya yang sangat kurang. Yang paling bikin gue terharu di saat gue tanya sama Sohib dia lagi ingin apa atau mungkin di rumahnya lagi butuh apa, dia jawab dengan yakin kalau dia dan keluarganya gak butuh apa-apa. Anak-anak lain mungkin akan menjawab sepatu baru, tas baru, gadget atau minta mainan yang sedang menjadi trend. 😔😔 . . Sohib punya cita-cita mulia ingin jadi pengusaha sukses dan membiayai adik-adiknya sekolah. Kalau kita dulu Alhamdulillah punya kesempatan dan biaya untuk sekolah, Sohib sekarang ini sedang terancam putus sekolah. Dengan bantuan @kitabisacom gue mau mengajak kalian semua untuk membantu uang sekolah Sohib agar Sohib bisa tamat sekolah sampai SMA karena memang Sohib semangat sekali sekolah terbukti dari nilai ujian kelulusan SD nya yang cukup tinggi dibandingkan teman-temannya. . . Link untuk donasi ada bio gue. Terima kasih ya sebelumnya teman-teman. Semoga kebaikan hati kalian semua akan menjadi berkah. Love you all. ❤️ . . . 📹 @mndirandri

A post shared by DIRA (@dirasugandi) on

Mendengar cerita Sohib langsung, Dira tergerak untuk menjadikan momen ulang tahunnya sebagai momen yang lebih bermanfaat bagi sesama. Dira mengajak teman-teman untuk berdonasi membantu Sohib lewat Birthday Fundraising.
Lewat Birthday Fundraising-nya, Dira berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 18 juta lebih dari puluhan donatur yang bersedia membantu pendidikan Sohib.
Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk menutupi biaya pendidikan Sohib selama 3 tahun di SMP. Lalu, sisanya juga akan digunakan untuk membantu biaya pendidikan Sohib di jenjang SMA.
“Kita gak akan pernah tau kapan kita akan menuai hasil dari kebaikan kita, tapi yang pasti sebuah aksi kebaikan tidak akan pernah sia-sia untuk dilakukan.” – Dira Sugandi

Kamu juga bisa rayakan ulang tahun untuk bantu anak-anak pejuang kanker. Dengan Birthday Fundraising, kamu bisa meminta kado berupa donasi yang nantinya akan diberikan untuk mereka yang membutuhkan. Yuk, ikut Birthday Fundraising, klik: ktbs.in/birthdayfundraising .
Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Kamu dengan Berbagi Kebaikan!

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons