Ini Senyum Bahagia Anak-anak di 10 Sekolah  Papua Menerima Kiriman Paket Belajar dari Orang Baik!

  • Sebanyak 10 Sekolah di Papua terima laptop, proyektor dan materi pembelajaran pada penyaluran donasi tahap pertama, hasil penggalang dana melalui kitabisa.com/satupaduedudigital.
  • Sebelumnya, para pelajar di Papua terancam tak bisa raih mimpi karena keterbatasan akses pendidikan seperti akses internet dan ketidaksediaan sumber belajar.
  • Kini para pelajar bisa kembali bermimpi karena telah menerima hasil donasi dari Satupadu Indonesia berupa paket pembelajaran.

Jakarta, 8 September 2020 – Pendidikan merupakan hal yang penting bagi seluruh anak Indonesia. Sebanyak 10 Sekolah di Papua terima laptop, proyektor dan materi pembelajaran pada penyaluran donasi tahap pertama, hasil penggalang dana melalui kitabisa.com/satupaduedudigital. Sebelumnya, para pelajar di Papua terancam tak bisa raih mimpi karena keterbatasan akses pendidikan seperti akses internet dan ketidaksediaan sumber belajar. Kini para pelajar bisa kembali bermimpi karena telah menerima hasil donasi dari Satupadu Indonesia berupa paket pembelajaran.

“Ibu melahirkan saya dengan kondisi HIV, karena itu saya ingin sekali menjadi dokter untuk sembuhkan ibu,” ungkap Keshia, salah satu gadis kecil yang berjuang wujudkan mimpinya di tengah keterbatasan.

Banyak mimpi anak pelosok yang harus tertunda karena kurangnya akses pendidikan di Papua. Pada kenyataannya, jumlah guru masih terbatas, tidak terjangkaunya akses internet, juga materi pembelajaran yang tidak memadai.

Melihat kondisi ini, Satupadu Indonesia galang dana untuk bantu akses pendidikan di Papua. Tujuannya adalah agar sekolah di pelosok negeri dapat memiliki sarana edukasi digital.

Penggalangan dana ini mendapatkan dukungan dari 1.300 orang baik. Hasil donasi Satupadu Indonesia melalui kitabisa.com/satupaduedudigital telah disalurkan ke 10 sekolah pertama di pelosok Papua berupa laptop, proyektor, speaker dan materi pembelajaran yang menarik.

Sekolah Dasar Yahukimo dan Asrama Shaloom merupakan dua lokasi titik penyaluran pada tahap pertama. Kedua sekolah tersebut telah menerima paket pembelajaran Satupadu Edu-Digital untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari.

Orang baik, paket pembelajaran hasil donasimu telah diterima anak-anak di pelosok Papua. Mereka menitipkan terima kasih, berkat orang baik, mereka bisa melanjutkan mimpi untuk meraih cita-citanya.

Terima kasih orang baik!