Qurban Online di Kitabisa, Mudah dan Tepercaya

Siapa yang berniat qurban di lebaran Idul Adha tahun ini? Sudah menabung untuk beli hewan qurban? Mumpung masih ada waktu, segera kumpulkan dana dari tabungan untuk membeli hewan qurban terbaik.

Selain menyiapkan tabungan untuk qurban, kamu pun dapat mulai mencari informasi seputar qurban, seperti lokasi penjualan hewan qurban. Mungkin, karena padatnya kesibukan sehari-hari, banyak di antara kalian yang tidak sempat melakukan survei dari satu lokasi penjual hewan qurban ke lokasi lainnya. Tidak perlu khawatir, Kitabisa menyelenggarakan program qurban online yang dapat menjadi solusi buat kamu yang ingin berqurban dengan lebih cepat dan nyaman.

 

Bagaimana Islam Memandang Qurban Online?

Qurban Online di Kitabisa, Mudah dan Tepercaya

Pada dasarnya, belum ada dalil maupun pendapat ulama yang mengatur mekanisme qurban secara online. Jadi, bisa disimpulkan, hukum qurban online diperbolehkan selama syaratnya terpenuhi atau ada perwakilan yang mampu menjamin terlaksananya qurban sesuai tata cara yang diwajibkan.

Namun, ada satu kelemahan yang dimiliki sistem qurban online. Pada sistem qurban konvensional, orang yang berqurban tentu memperoleh porsi 1/3 daging qurban. Nah, qurban online tidak dapat menjamin sohibul qurban akan menerima daging hewan qurbannya.

Hal tersebut sebenarnya tidak masalah. Banyak pula pendapat ulama yang menganjurkan orang yang berqurban untuk mengambil porsi daging qurban lebih sedikit, atau jika bisa, tidak mengambilnya sama sekali.

Baca juga:
Praktis, Kini Berqurban Bisa Dilakukan Secara Online
4 Kelebihan Qurban Online di Kitabisa

 

Apa Kelebihan Qurban Online di Kitabisa?

Tertarik mencoba qurban online? Kitabisa menawarkan berbagai keunggulan yang akan membuat qurban jadi lebih mudah dan nyaman, seperti:

  1. Bermitra dengan lembaga amal dan penyalur hewan qurban tepercaya

Qurban Online di Kitabisa, Mudah dan Tepercaya

Mungkin masih banyak yang ragu dengan sistem qurban online, baik soal keamanannya, transparansi, proses penyembelihan, hingga penyaluran daging qurbannya, terlebih, kita tidak bisa melihat proses qurban secara langsung.

Kitabisa memahami kekhawatiran banyak orang terkait mekanisme qurban online yang notabene masih lumayan baru ini. Karenanya, Kitabisa menggandeng sejumlah lambaga amal dan penyalur daging qurban ternama seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), Bank Qurban, SpesialisKambing.com, Rumah Yatim, Insan Bumi Mandiri, Daarul Quran, Sekolah Relawan, serta Baitul Maal Hidayatullah.

  1. Harga hewan qurban yang ditawarkan jauh lebih terjangkau

Qurban Online di Kitabisa, Mudah dan Tepercaya

Karena bekerja sama dengan lembaga penyalur hewan qurban tepercaya, Kitabisa memiliki koneksi dengan para peternak di berbagai daerah. Harga yang ditawarkan pun jauh lebih terjangkau. Kamu sudah bisa berqurban hanya dengan dana mulai Rp1.500.000. Bagaimana dengan kualitas hewan qurbannya? Seluruh hewan qurban yang diikutsertakan dalam program qurban online Kitabisa sudah melalui proses pemeriksaan untuk memastikan kondisinya prima dan layak sesuai ketentuan syariat.

  1. Proses cepat, mudah, dan transparan

Qurban Online di Kitabisa, Mudah dan Tepercaya

Qurban online di Kitabisa akan membantu kamu menghemat waktu serta biaya. Kamu jadi tidak perlu lagi survei harga dan hewan qurban dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Cukup dengan membuka aplikasi maupun situs Kitabisa, kamu dapat menunaikan qurban sesuai tuntunan syariat Islam. Ketika qurban selesai dilaksanakan, sebagai buktinya kamu akan menerima sertifikat yang berisi nama, foto hewan qurban, serta lokasi qurban.

  1. Penyaluran daging qurban tepat sasaran

Qurban Online di Kitabisa, Mudah dan Tepercaya

Kitabisa menjamin daging qurban disalurkan langsung kepada orang-orang yang membutuhkan melalui bantuan lembaga mitra. Kamu pun akan menerima informasi terkini seputar penyaluran daging qurban di lokasi yang telah ditentukan.

Program qurban online di Kitabisa terbuka untuk siapa saja, baik individu yang ingin berqurban maupun lembaga atau organisasi yang ingin menggalang dana untuk qurban. Seluruh prosesnya dilindungi sistem keamanan terbaik demi memastikan pelaksanaannya bebas dari potensi penyalahgunaan. Dengan berqurban di Kitabisa, kamu dapat membantu orang-orang yang membutuhkan di berbagai lokasi terpencil di Indonesia.


Kamu bisa melaksanakan ibadah qurban secara mudah dan cepat melalui di Kitabisa. Yuk, qurban sekarang dengan klik gambar di bawah ini!

banner_qurban_kitabisa