Saling Jaga

Saling Jaga Bantu Satu Keluarga Positif COVID-19

Perjuangan untuk melawan COVID-19 di Indonesia belum selesai. Setiap harinya, masih tercatat penambahan kasus positif baru. Virus ini menyebar dari berbagai tempat, termasuk dari orang sekitar. Seperti yang terjadi di keluarga Tas**. COVID-19 menyebar dari satu anggota ke anggota keluarga lainnya. 

Tas** bekerja sebagai salah satu karyawan swasta di bidang logistik. Ia tinggal di daerah Bekasi bersama keluarga besarnya. Di sana, Tas** tinggal dengan kedua orang tua serta kakak sepupunya. Namun, takdir harus memisahkan Tas** dengan ibunya yang telah pergi terlebih dahulu.

Kehilangan Anggota Keluarga Karena Positif COVID-19

Kisah Tas** berawal saat sang ibu, Ibu Yat**, jatuh sakit dan dirawat selama 4 hari di rumah sakit. Seluruh anggota keluarga secara bergantian menjaga beliau dengan penuh kasih sayang. Namun, Ibu Yat** tidak bisa bertahan dan tak lama meninggal dunia. Keluarga Tas** harus mengikhlaskan kepergian sang ibu untuk selamanya.

Tak lama setelah Ibu Yat** meninggal, beliau diketahui positif COVID-19. Seluruh anggota keluarga pun disarankan untuk melakukan swab test. Belum hilang rasa sedih akibat kehilangan Ibu Yat**, Tas** dan keluarga harus menerima cobaan yang lain yaitu dinyatakan terinfeksi COVID-19.

Satu Keluarga Positif COVID-19

Setelah mendengar sang ibu positif COVID-19, Tas** bersama suami dan anaknya, serta sang ayah, Pak Ed*, kakak, dan pamannya segera melakukan pemeriksaan. Dari hasil tes, suami dan anak Tas** diketahui negatif virus corona. Sementara, ayah, kakak, dan pamannya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. 

Saat mendapat hasil test, Tas** dan keluarga merasa antara percaya dan tidak percaya. Beruntung, Tas** dan keluarganya yang dinyatakan positif tidak menunjukkan gejala yang serius sehingga disarankan untuk melakukan isolasi dan perawatan mandiri di rumah. Segala upaya ia lakukan demi kesembuhan diri dan keluarganya. Ia berharap untuk bisa segera sembuh dan berkumpul dengan suami serta anaknya.

Ayah Tas**, Pak Ed*, sangat sedih karena kehilangan sang istri. Terlebih ia dan keluarganya harus berjuang melawan COVID-19. Pak Ed* merasa terbebani karena lingkungan sekitar sempat menjauh akibat keluarganya yang menderita virus corona. Kini, para tetangga sudah bisa menerima dan membantu keluarga Pak Ed*.

Saling Jaga di Tengah Pandemi

Di tengah kesedihan akan kepergian Ibu Yat**, Tas**, Pak Ed*, dan keluarganya mendapat dukungan semangat dari berbagai pihak termasuk keluarga Saling Jaga. Tas**sudah ikut perlindungan kesehatan Saling Jaga. Tak lupa ia mendaftarkan Pak Ed* dan keluarganya agar mendapatkan perlindungan yang sama.

Tas** dan keluarganya mendapat bantuan dana masing-masing sebesar Rp 5 juta. Dana ini diberikan setelah Tas** mengajukan bantuan perlindungan COVID-19. Bantuan ini dimanfaatkan oleh Tas** dan keluarganya sebagai biaya hidup sehari-hari selama masa perawatan dan isolasi mandiri di rumah. Mereka sangat bersyukur, di tengah pandemi bisa Saling Jaga dan ikut dijaga oleh anggota keluarga lainnya.


Seperti Tas** dan keluarganya, kamu juga bisa daftarkan diri dan keluarga di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

4 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

3 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago