Kisah Sukses

Kisah Penggalangan Dana yang Berhasil di Kitabisa.com untuk Anak Yatim

Anak yatim adalah anak yang tidak memiliki ibu atau ayah. Membantu anak yatim adalah sebuah kewajiban bagi semua orang. Dalam Al-Quran, ada beberapa bagian yang menunjukkan keutamaan membantu dan memperhatikan kebutuhan anak yatim.

Salah satunya, hadits yang berbunyi demikian, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini,” kemudian Beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya.” (HR Bukhari). Dari hadits ini, jelas bahwa membantu anak yatim adalah sebuah kemuliaan.

Membantu Anak Yatim Lewat Kitabisa.com

Ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk melaksanakan kewajiban membantu anak yatim, di antaranya dengan berdonasi melalui Kitabisa.com. Ini merupakan suatu platform penggalangan dana dan donasi online. Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan sebagai bantuan bagi mereka yang membutuhkan.

Melalui kampanye penggalangan dana Kitabisa Anak Yatim, banyak yatim piatu yang telah terbantu. Salah satunya, seperti yang dilakukan Rumah Yatim. Dari donasi yang terkumpul di Kitabisa.com, Rumah Yatim memberi bantuan yatim dengan berbagi makanan sehat dan bergizi. Program Kitabisa pangan anak yatim ini sangat bermanfaat bagi mereka yang kesulitan mendapatkan makanan.

Tujuan kampanye kebaikan ini adalah memberikan kesempatan kepada yatim piatu yang tidak bisa lagi merasakan kasih sayang orang tua untuk menikmati makanan terbaik. Makanan tersebut disalurkan ke berbagai panti asuhan. Selain itu, anak yatim dari keluarga yang kurang mampu juga mendapat bantuan berupa sembako.

Bukan hanya makanan, anak yatim juga membutuhkan pendidikan. Untuk membantu kebutuhan penunjang pendidikan bagi anak yatim dhuafa, organisasi Sekolah Relawan melakukan penggalangan dana melalui Kitabisa.com. Dana tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan urgen bagi anak usia belajar pada masa sekarang yaitu handphone (HP) untuk belajar.

Hingga saat ini, ada banyak anak yatim yang telah terbantu dengan program dari Tim Sekolah Relawan dan orang-orang baik yang berdonasi melalui Kitabisa.com. Selain bantuan HP, donasi anak yatim piatu dhuafa tersebut juga disalurkan dalam bentuk kuota internet gratis. Melalui dukungan ini, anak-anak yatim piatu yang berkekurangan dapat belajar tanpa hambatan.

Anak Yatim Inspiratif

Ada banyak kisah anak yatim yang berjuang untuk tetap bertahan hidup dan agar bisa mencicipi pendidikan yang selayaknya. Deni merupakan salah satunya. Ia rela menjual ayam kesayangan demi bisa membeli HP untuk belajar. Kisah Deni sempat viral di Twitter karena video yang menampilkan keinginannya menjual ayam. 

Merasa terenyuh oleh niat Deni yang sangat besar untuk belajar, netizen pun melakukan open donasi untuk remaja ini. Bantuan yatim yang terkumpul lewat Kitabisa.com tersebut kemudian digunakan untuk membeli HP dan kuota internet seperti yang dibutuhkan oleh Deni. Bantuan ini sangat bermanfaat.

Bukan hanya Deni, ada pula Hilal yang sehari-hari membuat kulit lumpia demi bisa membantu biaya pengobatan ibunya. Hilal adalah anak laki-laki berusia 14 tahun. Ayahnya meninggal saat ia masih balita. Deni pun harus berjuang sendiri mencari nafkah, termasuk membeli kebutuhan kuota internet untuk belajar. 

Meskipun tanggungan hidupnya berat, Hilal tetap terlihat ceria dan bersemangat. Ia tidak mengeluh karena harus bekerja keras meskipun masih remaja. Beruntung, melalui lembaga Untuk Teman dan Kitabisa.com serta dukungan dari orang-orang baik yang berdonasi, beban Hilal kini bisa lebih ringan. Ia bisa mendapat bantuan untuk membantu pengobatan ibunya.

Yuk, Donasi Sekarang!

Masih ada banyak anak yatim piatu yang harus berjuang demi bisa hidup. Sebagian besar dari mereka tidak bisa menikmati kehidupan seperti layaknya anak-anak lain. Dengan Aplikasi Kitabisa, kamu bisa meringankan beban mereka dengan berdonasi dalam program Bisa Bantu Yatim. Download Aplikasi Kitabisa dengan klik gambar di bawah ini!

Comments are closed.

bantuan pengobatan