Pilihan Galang Dana di Kitabisa Berdasarkan Kategori

Setiap harinya ada ratusan galang dana yang masuk di Kitabisa. Kategorinya pun beragam, mulai dari kesehatan, pendidikan, kemanusian, hingga bencana alam. Berbagai pilihan kategori ini dibuat agar kamu dapat lebih mudah berdonasi pada isu yang diinginkan. Sehingga, donasi tidak hanya berfokus pada satu bidang, tetapi juga tersebar ke kategori lainnya.

Terkadang, beragam kategori membuatmu kebingungan untuk menentukan campaign mana yang ingin dibantu. Untuk membantu agar kamu bisa memutuskan lebih cepat galang dana mana yang ingin didonasikan, berikut rekomendasi kategori campaign pilihan Kitabisa.

 

Galang Dana Bantuan Medis & Kesehatan

Campaign Pilihan Kategori Bantuan Medis & Kesehatan

Kategori Bantuan Medis & Kesehatan meliputi galang dana untuk biaya pengobatan, bantuan perawatan di rumah sakit, biaya penyembuhan penyakit kritis, biaya operasi di rumah sakit, dan bantuan lainnya yang berhubungan dengan bidang kesehatan. Karena terkait dengan kebutuhan medis, galang dana kategori ini membutuhkan bantuan yang mendesak. Kamu dapat berdonasi pada kategori Bantuan Medis & Kesehatan untuk membantu mereka yang membutuhkan agar bisa segera melakukan perawatan atau pengobatan.

Berikut daftar galang dana kategori Bantuan Medis & Kesehatan pilihan Kitabisa, klik di sini.

 

Galang Dana Kategori Kemanusiaan

Galang Dana Kategori Kemanusiaan Pilihan Kitabisa

Kategori Kemanusian berisi campaign yang terkait dengan pemberian bantuan kemanusiaan berupa materi dan logistik kepada orang-orang yang membutuhkan. Melalui donasi di kategori ini, kamu dapat bantu meringankan penderitaan korban krisis kemanusiaan, pengungsi, atau tunawisma. 

Campaign kategori Kemanusiaan pilihan Kitabisa dapat di lihat di sini.

 

Kategori Bencana Alam

Galang Dana Kategori Bencana Alam

Galang dana kategori Bencana Alam berfokus pada pemberian bantuan di daerah tertentu yang terjadi bencana. Lewat kategori ini, kamu dapat memberikan pertolongan bagi para korban bencana alam, seperti bantuan relokasi atau tempat tinggal sementara, bantuan kebutuhan pokok, kebutuhan peralatan darurat, bantuan perbaikan fisik, serta bantuan bimbingan konseling. 

Rekomendasi galang dana kategori Bencana Alam pilihan Kitabisa, klik di sini.

 

Galang Dana Kegiatan Sosial

Galang Dana Kategori Kegiatan Sosial Pilihan Kitabisa

Kategori Kegiatan Sosial meliputi kegiatan yang dilakukan oleh individu atau kelompok dengan tujuan untuk membantu atau mensejahterakan mereka yang membutuhkan. Ada banyak jenis kegiatan sosial yang bisa kamu bantu, diantaranya gerakan bagi makanan gratis, pemberian bantuan untuk teman difabel, pembuatan dapur umum, atau kegiatan bersama anak-anak yatim.

Berikut ini daftar galang dana Kegiatan Sosial pilihan Kitabisa, klik di sini.

 

Galang Dana Kategori Zakat

Rekomendasi Campaign Kategori Zakat di Kitabisa

Selain untuk isu sosial, kamu juga dapat menunaikan zakat lewat Kitabisa. Zakat dapat diberikan secara langsung kepada 8 golongan penerima zakat atau disalurkan melalui lembaga-lembaga amil zakat tepercaya yang telah bekerja sama dengan Kitabisa. 

Galang dana untuk salurkan Zakat bisa kamu lihat di sini.

 

Kategori Rumah Ibadah

Campaign Kategori Rumah Ibadah Pilihan Kitabisa

Campaign kategori Rumah Ibadah berfokus pada galang dana yang bertujuan untuk membantu tempat ibadah, seperti renovasi atau pengadaan sarana prasarana. Dengan berdonasi di kategori ini, kamu bisa membantu renovasi masjid, pembangunan gereja, dan tempat beribadah lainnya.

Untuk campaign kategori Rumah Ibadah, kamu bisa lihat rekomendasinya di sini.

 

Galang Dana Sarana & Infrastruktur

Campaign Kategori Sarana & Infrastruktur Pilihan

Kategori Sarana & Infrastruktur adalah kategori campaign yang berkaitan dengan fasilitas dan alat penunjang kebutuhan. Alat tersebut digunakan untuk memudahkan manusia dalam mencapai tujuan tertentu. Dalam hal ini, galang dananya meliputi pembangunan toilet atau MCK bagi warga di daerah pelosok, perbaikan jembatan yang rusak, penyediaan sumber air bersih dan sebagainya.

Rekomendasi galang dana kategori Sarana & Infrastruktur bisa dilihat di sini.

 

Kategori Beasiswa & Pendidikan

Campaign Beasiswa & Pendidikan Pilihan Kitabisa

Pendidikan berperan penting dalam memajukan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, salah satu kategori campaign yang ada di Kitabisa adalah Beasiswa & Pendidikan. Tak hanya bantuan biaya sekolah, lewat donasi di kategori ini kamu juga bisa bantu anak-anak pedalaman mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak, pemberian beasiswa bagi anak-anak putus sekolah, atau bantu penyediaan fasilitas pendukung belajar mengajar seperti buku dan alat tulis.

Daftar rekomendasi campaign kategori Beasiswa & Pendidikan, klik di sini.

 

Galang Dana Balita & Anak Sakit

Pilihan Campaign Balita & Anak Sakit di Kitabisa

Seperti halnya Bantuan Medis & Kesehatan, kategori Balita & Anak Sakit juga meliputi campaign bantuan biaya pengobatan. Perbedaannya, kategori ini berfokus pada anak dan balita. Karena dalam pengobatan, umumnya balita dan anak-anak membutuhkan penanganan yang lebih khusus.

Untuk campaign kategori Balita & Anak Sakit bisa kamu lihat di sini.

 

Kategori Galang Dana Panti Asuhan

Galang Dana Pilihan Kitabisa Kategori Panti Asuhan

Kategori Panti Asuhan berkaitan dengan campaign yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan sosial dengan tanggung jawab melayani kesejahteraan sosial anak terlantar. Dengan berdonasi di galang dana kategori Panti Asuhan, kamu bisa membantu anak-anak terlantar untuk hidup lebih layak, serta membantu pemenuhan kebutuhan sosial, fisik, dan mental anak asuh.

Rekomendasi campaign kategori Panti Asuhan pilihan Kitabisa bisa dilihat di sini.

 

Itu adalah beberapa kategori campaign pilihan dari Kitabisa. Rekomendasi in diharapkan bisa memudahkan dan mempercepat kamu dalam berbagi kebaikan sesuai dengan isu yang kamu inginkan. Yuk, terus sebarkan kebaikan!